Menikmati Wisata Air Terjun di Lombok

Posted on

Lombok, salah satu pulau terindah di Indonesia yang terkenal dengan pantai-pantai indahnya. Namun, pulau ini juga memiliki destinasi wisata lain yang tak kalah menarik, yaitu wisata air terjun. Berikut adalah beberapa rekomendasi wisata air terjun di Lombok yang patut kamu kunjungi.

1. Air Terjun Benang Kelambu

Terletak di Desa Aik Berik, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Air Terjun Benang Kelambu adalah salah satu wisata air terjun yang paling terkenal di Lombok. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan terlihat seperti kelambu yang mengalir. Selain menikmati keindahan air terjun, kamu juga bisa berenang di kolam alami yang ada di sana.

2. Air Terjun Tiu Teja

Terletak di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara, Air Terjun Tiu Teja adalah wisata air terjun yang cocok bagi kamu yang suka dengan petualangan. Untuk mencapai air terjun ini, kamu harus melewati perkebunan dan jalan setapak yang cukup menantang. Namun, setelah mencapai air terjun, semua lelahmu akan terbayar dengan keindahan alam yang spektakuler.

Wisata Lainnya:  Wisata di Lembongan: Menikmati Indahnya Pulau Nusa Lembongan

3. Air Terjun Sindang Gila

Terletak di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara, Air Terjun Sindang Gila adalah salah satu wisata air terjun yang paling terkenal di Lombok. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Selain menikmati keindahan air terjun, kamu juga bisa berenang di kolam alami yang ada di sana.

4. Air Terjun Jeruk Manis

Terletak di Dusun Lantan, Desa Sajang, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, Air Terjun Jeruk Manis adalah salah satu wisata air terjun yang masih tersembunyi dan belum banyak diketahui oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan terlihat seperti jeruk yang mengalir. Kamu juga bisa menikmati pemandangan indah dari atas air terjun.

5. Air Terjun Mangku Sakti

Terletak di Dusun Karang Bayan, Desa Batu Kumbung, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, Air Terjun Mangku Sakti adalah salah satu wisata air terjun yang masih tersembunyi dan belum banyak diketahui oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan terkenal dengan keindahan alam yang masih alami.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Jatigede: Keindahan Alam yang Menawan

6. Air Terjun Kerta Gangga

Terletak di Desa Kerta Gangga, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, Air Terjun Kerta Gangga adalah salah satu wisata air terjun yang masih tersembunyi dan belum banyak diketahui oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan terlihat seperti kolam yang mengalir. Kamu juga bisa menikmati pemandangan indah dari atas air terjun.

7. Air Terjun Nambung

Terletak di Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, Air Terjun Nambung adalah salah satu wisata air terjun yang masih tersembunyi dan belum banyak diketahui oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan terkenal dengan keindahan alam yang masih alami.

8. Air Terjun Tiu Kelep

Terletak di Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Lombok Utara, Air Terjun Tiu Kelep adalah salah satu wisata air terjun yang paling terkenal di Lombok. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 45 meter dan terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Kamu juga bisa berenang di kolam alami yang ada di sana.

Wisata Lainnya:  Wisata Pinus Songgon: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Hutan Pinus

9. Air Terjun Kedung Luwuk

Terletak di Desa Sajang, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, Air Terjun Kedung Luwuk adalah salah satu wisata air terjun yang masih tersembunyi dan belum banyak diketahui oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan terlihat seperti kolam yang mengalir. Kamu juga bisa menikmati pemandangan indah dari atas air terjun.

10. Air Terjun Tanjung Aan

Terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Air Terjun Tanjung Aan adalah salah satu wisata air terjun yang masih tersembunyi dan belum banyak diketahui oleh wisatawan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan terkenal dengan keindahan alam yang masih alami.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi wisata air terjun di Lombok yang patut kamu kunjungi. Selain menikmati keindahan alam, kamu juga bisa merasakan sensasi petualangan yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alam saat berkunjung ya!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *