Menikmati Pesona Tempat Wisata di Kalianda

Posted on

Kalianda adalah sebuah kota kecil yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan. Meskipun ukurannya kecil, namun kota ini menyimpan banyak keindahan alam yang memukau hati. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Kalianda yang wajib dikunjungi.

Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih merupakan salah satu tempat wisata di Kalianda yang paling populer. Pantai ini terletak di desa Padang Cermin dan menawarkan pemandangan yang sangat indah. Pasir putih yang halus dan air laut yang jernih membuat pengunjung betah berlama-lama di pantai ini.

Pulau Pahawang

Pulau Pahawang adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi para penyelam dan pecinta snorkeling. Pulau ini terletak di Kecamatan Punduh Pidada dan dikelilingi oleh perairan yang jernih dan banyak terumbu karang. Pengunjung dapat menyaksikan keindahan bawah laut yang memukau dengan berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya.

Gua Putri

Gua Putri adalah sebuah gua yang terletak di desa Padang Cermin. Gua ini terkenal dengan stalaktit dan stalakmit yang indah. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan air terjun yang mengalir di dalam gua.

Taman Wisata Alam Lembah Hijau

Taman Wisata Alam Lembah Hijau adalah tempat wisata di Kalianda yang ideal bagi mereka yang mencari ketenangan dan kedamaian. Taman ini terletak di Kecamatan Kalianda dan menyajikan pemandangan alam yang indah. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti berjalan-jalan, bersepeda, dan piknik.

Gunung Rajabasa

Gunung Rajabasa adalah gunung yang terletak di Kecamatan Rajabasa. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.281 meter di atas permukaan laut. Para pendaki dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dari puncak gunung.

Bukit Mas Wisata

Bukit Mas Wisata adalah tempat wisata di Kalianda yang menawarkan pemandangan keindahan alam yang sangat indah. Pengunjung dapat menikmati pemandangan hijau perbukitan yang membentang hingga ke laut.

Wisata Lainnya:  Wisata Argo Pegat: Keindahan Alam yang Mempesona di Jawa Timur

Kebun Raya Way Kambas

Kebun Raya Way Kambas adalah tempat wisata di Kalianda yang ideal bagi mereka yang mencintai alam dan tumbuhan. Kebun raya ini terletak di Kecamatan Labuhan Maringgai dan memiliki koleksi tumbuhan yang sangat lengkap dan beragam.

Curug Tujuh

Curug Tujuh adalah sebuah air terjun yang terletak di Kecamatan Kalianda. Air terjun ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan belum banyak dijamah oleh manusia.

Pantai Mutun

Pantai Mutun adalah pantai yang terletak di Kecamatan Punduh Pidada. Pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan air laut yang sangat jernih dan pasir putih yang halus.

Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia adalah pantai yang terletak di Kecamatan Way Jepara. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang sangat besar dan cocok bagi para peselancar yang ingin mencoba tantangan baru.

Bukit Sakura

Bukit Sakura adalah tempat wisata di Kalianda yang menawarkan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Bukit ini terletak di Kecamatan Kalianda dan sangat cocok bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam di sore hari.

Taman Hutan Kota Kalianda

Taman Hutan Kota Kalianda adalah tempat wisata di Kalianda yang ideal bagi mereka yang mencari suasana yang tenang dan damai. Taman ini terletak di pusat kota dan menawarkan keindahan alam yang masih alami.

Pantai Ketapang

Pantai Ketapang adalah pantai yang terletak di Kecamatan Ketapang. Pantai ini menawarkan pemandangan yang indah dengan air laut yang jernih dan pasir yang putih.

Pulau Sebesi

Pulau Sebesi adalah pulau yang terletak di Selat Sunda. Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan belum banyak dijamah oleh manusia. Pengunjung dapat menikmati keindahan bawah laut yang memukau dengan berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya.

Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung adalah pantai yang terletak di Kecamatan Ketapang. Pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan pasir putih yang halus dan air laut yang jernih.

Teluk Kiluan

Teluk Kiluan adalah teluk yang terletak di Kecamatan Kelumbayan. Teluk ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan belum banyak dijamah oleh manusia. Pengunjung dapat menikmati keindahan bawah laut yang memukau dengan berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya.

Wisata Sejarah

Kalianda juga memiliki berbagai tempat wisata sejarah yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya adalah Makam Pangeran Diponegoro, Masjid Kuno Kalianda, dan Benteng Kalianda.

Wisata Lainnya:  Wisata Bagan Batu: Keindahan Alam yang Menakjubkan

Ujung Negoro

Ujung Negoro adalah sebuah tanjung yang terletak di Kecamatan Rajabasa. Tanjung ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan air laut yang jernih dan pasir putih yang halus.

Taman Wisata Alam Way Kambas

Taman Wisata Alam Way Kambas adalah tempat wisata di Kalianda yang menawarkan pengalaman yang berbeda dengan melihat satwa liar seperti gajah, harimau dan berbagai satwa lainnya.

Bukit Cinta

Bukit Cinta adalah tempat wisata di Kalianda yang menawarkan pengalaman melihat keindahan alam di ketinggian. Bukit ini terletak di Kecamatan Kalianda dan menyajikan pemandangan hijau perbukitan yang membentang hingga ke laut.

Gua Sunyaragi

Gua Sunyaragi adalah gua yang terletak di Kecamatan Rajabasa. Gua ini terkenal dengan stalaktit dan stalakmit yang indah. Pengunjung juga dapat menyaksikan keindahan air terjun yang mengalir di dalam gua.

Bukit Tinggi

Bukit Tinggi adalah tempat wisata di Kalianda yang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Bukit ini terletak di Kecamatan Kalianda dan sangat cocok bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam di pagi hari.

Taman Wisata Alam Gunung Betung

Taman Wisata Alam Gunung Betung adalah tempat wisata di Kalianda yang menawarkan pengalaman yang berbeda dengan melihat keindahan alam di ketinggian. Taman ini terletak di Kecamatan Ketapang dan menyajikan pemandangan hijau perbukitan yang membentang hingga ke laut.

Pantai Raman

Pantai Raman adalah pantai yang terletak di Kecamatan Raman Utara. Pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan air laut yang jernih dan pasir putih yang halus.

Pantai Ketawai

Pantai Ketawai adalah pantai yang terletak di Kecamatan Ketapang. Pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan air laut yang jernih dan pasir putih yang halus.

Taman Wisata Alam Way Kanan

Taman Wisata Alam Way Kanan adalah tempat wisata di Kalianda yang menawarkan pengalaman yang berbeda dengan melihat keindahan alam di ketinggian. Taman ini terletak di Kecamatan Way Kanan dan menyajikan pemandangan hijau perbukitan yang membentang hingga ke laut.

Pantai Labuan Jukung

Pantai Labuan Jukung adalah pantai yang terletak di Kecamatan Ketapang. Pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan air laut yang jernih dan pasir putih yang halus.

Gunung Tanggamus

Gunung Tanggamus adalah gunung yang terletak di Kecamatan Tanggamus. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.302 meter di atas permukaan laut. Para pendaki dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dari puncak gunung.

Bukit Randu

Bukit Randu adalah tempat wisata di Kalianda yang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Bukit ini terletak di Kecamatan Kalianda dan sangat cocok bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam di sore hari.

Wisata Lainnya:  Wisata Danau Ranau: Menikmati Keindahan Alam di Sumatera Selatan

Taman Wisata Alam Cagar Alam Way Kambas

Taman Wisata Alam Cagar Alam Way Kambas adalah tempat wisata di Kalianda yang menawarkan pengalaman yang berbeda dengan melihat keindahan alam di ketinggian. Taman ini terletak di Kecamatan Labuhan Maringgai dan menyajikan pemandangan hijau perbukitan yang membentang hingga ke laut.

Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung adalah pantai yang terletak di Kecamatan Ketapang. Pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan air laut yang jernih dan pasir putih yang halus.

Taman Wisata Alam Way Bungur

Taman Wisata Alam Way Bungur adalah tempat wisata di Kalianda yang menawarkan pengalaman yang berbeda dengan melihat keindahan alam di ketinggian. Taman ini terletak di Kecamatan Way Bungur dan menyajikan pemandangan hijau perbukitan yang membentang hingga ke laut.

Kebun Teh Pekon Sukamaju

Kebun Teh Pekon Sukamaju adalah tempat wisata di Kalianda yang menawarkan pengalaman melihat keindahan kebun teh yang masih alami. Pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang dan damai di kebun teh ini.

Bukit Sakura

Bukit Sakura adalah tempat wisata di Kalianda yang menawarkan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Bukit ini terletak di Kecamatan Kalianda dan sangat cocok bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam di sore hari.

Kebun Raya Bandar Lampung

Kebun Raya Bandar Lampung adalah tempat wisata di Kalianda yang ideal bagi mereka yang mencintai alam dan tumbuhan. Kebun raya ini terletak di kota Bandar Lampung dan memiliki koleksi tumbuhan yang sangat lengkap dan beragam.

Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia adalah pantai yang terletak di Kecamatan Way Jepara. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang sangat besar dan cocok bagi para peselancar yang ingin mencoba tantangan baru.

Bukit Malampah

Bukit Malampah adalah tempat wisata di Kalianda yang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Bukit ini terletak di Kecamatan Kalianda dan sangat cocok bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam di pagi hari.

Taman Kota Gajah

Taman Kota Gajah adalah tempat wisata di Kalianda yang menawarkan pengalaman yang berbeda dengan melihat satwa gajah dengan cara yang berbeda. Taman ini terletak di Kecamatan Way Jepara dan menyajikan pengalaman yang sangat menyenangkan.

Taman Wisata Alam Gunung Betung

Taman Wisata Alam Gunung Betung adalah tempat wisata di Kalianda yang menawarkan

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *