Menikmati Liburan Hemat di Sleman dengan Berkunjung ke Tempat Wisata Gratis

Posted on

Bagi sebagian orang, liburan adalah momen yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Namun, terkadang biaya yang dikeluarkan untuk liburan menjadi kendala. Nah, bagi kalian yang ingin berlibur ke Sleman, Jawa Tengah, kalian tidak perlu khawatir karena di Sleman banyak tempat wisata gratis yang bisa kalian kunjungi. Simak ulasan berikut ini.

Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah salah satu candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini memiliki arsitektur yang sangat indah dan menarik, sehingga banyak wisatawan yang datang untuk memotret atau hanya sekedar menikmati keindahan candi. Selain itu, kalian juga bisa menikmati pertunjukan tari Ramayana yang diselenggarakan di malam hari. Tiket masuk untuk menikmati pertunjukan Ramayana pun cukup terjangkau.

Embung Tambakboyo

Embung Tambakboyo adalah tempat wisata gratis yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati keindahan alam. Tempat ini memiliki danau buatan yang indah dengan pemandangan perbukitan yang menakjubkan. Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas di sini, seperti berkemah, memancing, atau hanya sekedar bersantai menikmati keindahan alam.

Tebing Breksi

Tebing Breksi adalah tempat wisata yang baru dibuka di Sleman. Tempat ini memiliki tebing batu kapur yang indah dan menarik. Kalian bisa memanjat tebing atau sekedar berfoto dengan latar belakang tebing yang menakjubkan. Selain itu, kalian juga bisa menikmati kuliner khas Jogja yang dijual di sekitar Tebing Breksi.

Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar Yogyakarta adalah tempat wisata edukasi yang cocok untuk kalian yang ingin belajar sambil berlibur. Di tempat ini, kalian bisa belajar sains, teknologi, dan seni dengan cara yang menyenangkan. Kalian juga bisa menonton pertunjukan edukasi yang menarik dan menghibur. Harga tiket masuk pun cukup terjangkau.

Bukit Nglanggeran

Bukit Nglanggeran adalah tempat wisata yang cocok untuk kalian yang suka hiking atau trekking. Bukit ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dari atas bukit. Kalian juga bisa menikmati sunrise atau sunset yang sangat cantik di sini. Namun, kalian harus memperhatikan waktu kunjungan karena bukit ini hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Kediri Terbaru 2019: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya

Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira Loka adalah tempat wisata yang cocok untuk kalian yang ingin berlibur bersama keluarga. Di sini, kalian bisa melihat berbagai satwa yang lucu dan menarik. Selain itu, kalian juga bisa menikmati wahana permainan yang ada di dalam kebun binatang. Harga tiket masuk pun cukup terjangkau.

Bukit Bintang Sewu

Bukit Bintang Sewu adalah tempat wisata yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati keindahan alam dan pemandangan kota Jogja dari atas bukit. Di tempat ini, kalian bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan yang sangat indah. Harga tiket masuk pun cukup terjangkau.

Taman Pelangi

Taman Pelangi adalah tempat wisata yang cocok untuk kalian yang suka berfoto atau sekedar bersantai menikmati keindahan taman. Di taman ini, kalian bisa menemukan berbagai spot foto yang instagramable, seperti rumah hobbit, labirin, dan banyak lagi. Harga tiket masuk pun sangat terjangkau.

Goa Jomblang

Goa Jomblang adalah tempat wisata yang cocok untuk kalian yang suka petualangan. Di tempat ini, kalian bisa mengeksplorasi gua yang indah dan menakjubkan. Di dalam gua, kalian bisa melihat aliran sungai bawah tanah yang sangat jernih. Namun, kalian harus memperhatikan waktu kunjungan karena gua ini hanya dibuka pada hari tertentu.

Taman Sari

Taman Sari adalah tempat wisata yang memiliki sejarah yang sangat penting bagi Kota Yogyakarta. Di tempat ini, kalian bisa melihat bekas kolam istana yang indah dan menarik. Selain itu, kalian juga bisa menikmati pertunjukan tari tradisional atau sekedar berfoto dengan latar belakang bangunan bersejarah.

Umbul Ponggok

Umbul Ponggok adalah tempat wisata yang cocok untuk kalian yang suka berenang atau snorkeling. Di tempat ini, kalian bisa berenang di kolam yang jernih dengan berbagai macam ikan yang lucu dan menarik. Selain itu, kalian juga bisa menikmati wahana permainan air yang ada di sana. Harga tiket masuk pun cukup terjangkau.

Bukit Paralayang

Bukit Paralayang adalah tempat wisata yang cocok untuk kalian yang suka olahraga ekstrem atau sekedar menikmati keindahan alam dari ketinggian. Di tempat ini, kalian bisa mencoba olahraga paralayang atau sekedar berfoto dengan latar belakang pemandangan yang sangat indah. Harga tiket masuk pun sangat terjangkau.

Bukit Mojo

Bukit Mojo adalah tempat wisata yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati keindahan alam dan pemandangan kota Jogja dari atas bukit. Di tempat ini, kalian bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan yang sangat indah. Selain itu, kalian juga bisa menikmati kuliner khas Jogja yang dijual di sekitar Bukit Mojo.

Wisata Lainnya:  Jakarta Aquarium: Keindahan Bawah Laut di Tengah Kota Jakarta

Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja Kembali adalah tempat wisata yang memiliki sejarah yang sangat penting bagi kota Jogja. Di tempat ini, kalian bisa melihat bekas ruang bawah tanah yang digunakan sebagai markas militer pada masa perang. Selain itu, kalian juga bisa menikmati pertunjukan tari dan musik tradisional. Harga tiket masuk pun sangat terjangkau.

Taman Lampion

Taman Lampion adalah tempat wisata yang cocok untuk kalian yang suka berfoto atau sekedar bersantai menikmati keindahan taman yang dihiasi dengan lampion. Di tempat ini, kalian bisa menemukan berbagai spot foto yang instagramable dengan latar belakang lampion yang indah. Harga tiket masuk pun sangat terjangkau.

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan adalah tempat wisata yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati keindahan alam dan pemandangan perbukitan yang menakjubkan. Di tempat ini, kalian bisa berjalan-jalan dan menikmati berbagai macam buah yang dijual di sana. Selain itu, kalian juga bisa menikmati wahana permainan yang ada di sana. Harga tiket masuk pun sangat terjangkau.

Tebing Gunungkidul

Tebing Gunungkidul adalah tempat wisata yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati keindahan alam dan pemandangan laut yang menakjubkan. Di tempat ini, kalian bisa berfoto dengan latar belakang tebing yang sangat indah dan menakjubkan. Namun, kalian harus memperhatikan waktu kunjungan karena tebing ini hanya dibuka pada hari tertentu.

Candi Ijo

Candi Ijo adalah salah satu candi Hindu yang terletak di Sleman. Candi ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Kalian bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan kota Jogja yang sangat indah. Selain itu, kalian juga bisa menikmati pertunjukan tari tradisional. Harga tiket masuk pun sangat terjangkau.

Taman Rimba Puri Maerakaca

Taman Rimba Puri Maerakaca adalah tempat wisata yang cocok untuk kalian yang suka berjalan-jalan di alam terbuka. Di tempat ini, kalian bisa menikmati keindahan alam dan berbagai macam tanaman yang ada di sana. Selain itu, kalian juga bisa menikmati wahana permainan yang ada di sana. Harga tiket masuk pun sangat terjangkau.

Puncak Becici

Puncak Becici adalah tempat wisata yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati keindahan alam dari atas bukit. Di tempat ini, kalian bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Selain itu, kalian juga bisa menikmati kuliner khas Jogja yang dijual di sekitar Puncak Becici.

Wisata Lainnya:  Objek Wisata Yang Menjadi Andalan di Benua Afrika Adalah

Monumen Tugu

Monumen Tugu adalah tempat wisata yang memiliki sejarah yang sangat penting bagi kota Jogja. Di tempat ini, kalian bisa melihat monumen yang menjadi ciri khas kota Jogja. Selain itu, kalian juga bisa menikmati pertunjukan musik dan tari tradisional.

Taman Matahari

Taman Matahari adalah tempat wisata yang cocok untuk kalian yang suka berenang atau bermain air. Di tempat ini, kalian bisa menikmati berbagai macam wahana permainan air yang menyenangkan. Selain itu, kalian juga bisa menikmati kuliner khas Jogja yang dijual di sekitar Taman Matahari. Harga tiket masuk pun sangat terjangkau.

Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta adalah tempat wisata yang memiliki sejarah yang sangat penting bagi kota Jogja. Di tempat ini, kalian bisa melihat bangunan bersejarah dan benda-benda bersejarah yang menjadi saksi sejarah kejayaan kerajaan Jogja. Selain itu, kalian juga bisa menikmati pertunjukan tari dan musik tradisional. Harga tiket masuk pun cukup terjangkau.

Bukit Suroloyo

Bukit Suroloyo adalah tempat wisata yang cocok untuk kalian yang suka hiking atau trekking. Di tempat ini, kalian bisa menikmati keindahan alam dan pemandangan Jogja dari atas bukit. Kalian juga bisa menikmati sunrise atau sunset yang sangat cantik di sini. Namun, kalian harus memperhatikan waktu kunjungan karena bukit ini hanya dibuka pada hari tertentu.

Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah salah satu candi Buddha terbesar di dunia. Candi ini memiliki arsitektur yang sangat indah dan menarik, sehingga banyak wisatawan yang datang untuk memotret atau hanya sekedar menikmati keindahan candi. Selain itu, kalian juga bisa menikmati pertunjukan tari dan musik tradisional. Harga tiket masuk pun cukup terjangkau.

Bukit Gombong

Bukit Gombong adalah tempat wisata yang cocok untuk kalian yang ingin menikmati keindahan alam dan pemandangan Jogja dari atas bukit. Di tempat ini, kalian bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Selain itu, kalian juga bisa menikmati kuliner khas Jogja yang dijual di sekitar Bukit Gombong.

Taman Budaya Yogyakarta

Taman Budaya Yogyakarta adalah tempat wisata yang cocok untuk kalian yang ingin mengetahui lebih dalam tentang budaya Jawa. Di tempat ini, kalian bisa menikmati pertunjukan

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *