Menikmati Liburan di Wisata di Wates

Posted on

Bagi Anda yang ingin merasakan liburan yang menyenangkan, wisata di Wates bisa menjadi pilihan yang tepat. Terletak di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, wisata di Wates memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

1. Pantai Glagah

Salah satu tempat wisata yang paling populer di Wates adalah Pantai Glagah. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, Anda juga bisa menikmati beberapa wahana air seperti banana boat, jet ski, dan parasailing.

2. Goa Pindul

Goa Pindul adalah salah satu wisata alam yang juga terkenal di Wates. Goa ini memiliki sungai yang mengalir di dalamnya, sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan alam sekaligus menikmati sensasi rafting. Selain itu, di dalam goa ini juga terdapat stalaktit dan stalakmit yang sangat indah.

3. Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk adalah salah satu air terjun terbesar di Wates. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan memiliki kolam renang yang sangat indah. Selain itu, di sekitar air terjun ini terdapat juga beberapa wahana seperti flying fox dan rafting.

4. Bukit Bintang

Jika Anda suka dengan hiking, maka Bukit Bintang bisa menjadi pilihan yang tepat. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah, terutama saat matahari terbit atau terbenam. Selain itu, di puncak bukit ini terdapat juga pohon beringin tua yang sangat indah.

5. Museum Gunung Api Merapi

Museum Gunung Api Merapi adalah museum yang didedikasikan untuk mengenang erupsi Gunung Merapi yang terjadi pada tahun 2010. Di museum ini, Anda bisa mengetahui sejarah erupsi tersebut dan melihat benda-benda yang terkena dampak dari erupsi tersebut.

Wisata Lainnya:  PT Taman Wisata Jogja: Wisata Keluarga Terbaik di Yogyakarta

6. Wisata Kuliner

Wates juga terkenal dengan kuliner khasnya yang enak dan lezat. Beberapa kuliner yang patut dicoba di Wates antara lain nasi campur, sate klathak, dan gudeg. Selain itu, di Wates juga terdapat beberapa warung makan yang menyajikan hidangan laut yang segar.

7. Pemandian Air Panas Tirta Agung

Tirta Agung adalah pemandian air panas yang terletak di Wates. Pemandian ini memiliki air panas yang sangat nikmat dan bisa membuat tubuh Anda rileks. Selain itu, di pemandian ini juga terdapat kolam renang yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung.

8. Goa Kalisuci

Goa Kalisuci adalah salah satu wisata alam yang unik di Wates. Goa ini memiliki air yang sangat jernih dan sangat dingin. Selain itu, di dalam goa ini terdapat beberapa stalaktit dan stalakmit yang sangat indah.

9. Candi Sambisari

Candi Sambisari adalah candi Hindu yang terletak di Wates. Candi ini memiliki arsitektur yang sangat indah dan mengagumkan. Selain itu, di sekitar candi ini terdapat juga beberapa warung makan dan toko oleh-oleh.

10. Gunung Kidul

Gunung Kidul adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Wates. Tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan bisa membuat Anda merasakan sensasi hiking yang menyenangkan. Selain itu, di sekitar Gunung Kidul terdapat juga beberapa air terjun yang bisa dikunjungi.

11. Pantai Trisik

Pantai Trisik adalah pantai yang terletak di Wates. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang sangat jernih. Selain itu, di pantai ini terdapat juga beberapa warung makan dan toko oleh-oleh.

12. Goa Jomblang

Goa Jomblang adalah wisata alam yang terkenal di Wates. Goa ini memiliki keunikan tersendiri karena di dalamnya terdapat beberapa tumbuhan yang tumbuh terbalik. Selain itu, di dalam goa ini terdapat juga beberapa stalaktit dan stalakmit yang indah.

13. Pantai Baron

Pantai Baron adalah pantai yang terletak di Wates. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang sangat jernih. Selain itu, di pantai ini terdapat juga beberapa warung makan dan toko oleh-oleh.

14. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan adalah hutan pinus yang terletak di Wates. Hutan ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan bisa membuat Anda merasakan sensasi hiking yang menyenangkan. Selain itu, di hutan ini terdapat juga beberapa tempat yang cocok untuk dijadikan tempat piknik.

Wisata Lainnya:  Wisata Semarang Dekat Stasiun

15. Kampung Dukuh

Kampung Dukuh adalah kampung yang terletak di Wates. Kampung ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dan bisa membuat Anda merasakan sensasi hidup di pedesaan. Selain itu, di kampung ini terdapat juga beberapa warung makan yang menyajikan hidangan khas pedesaan.

16. Pantai Nglambor

Pantai Nglambor adalah pantai yang terletak di Wates. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang sangat jernih. Selain itu, di pantai ini terdapat juga beberapa warung makan dan toko oleh-oleh.

17. Bukit Mojo

Bukit Mojo adalah bukit yang terletak di Wates. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan bisa membuat Anda merasakan sensasi hiking yang menyenangkan. Selain itu, di puncak bukit ini terdapat juga beberapa spot yang cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

18. Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo adalah puncak yang terletak di Wates. Puncak ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan bisa membuat Anda merasakan sensasi hiking yang menyenangkan. Selain itu, di puncak ini terdapat juga beberapa spot yang cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

19. Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah candi Hindu yang terletak di dekat Wates. Candi ini memiliki arsitektur yang sangat indah dan mengagumkan. Selain itu, di sekitar candi ini terdapat juga beberapa warung makan dan toko oleh-oleh.

20. Wisata Edukasi

Wates juga memiliki beberapa tempat wisata edukasi yang bisa dikunjungi. Beberapa tempat wisata edukasi tersebut antara lain Museum Ulen Sentalu, Taman Pintar, dan Kebun Binatang Gembira Loka.

21. Pantai Sadranan

Pantai Sadranan adalah pantai yang terletak di Wates. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang sangat jernih. Selain itu, di pantai ini terdapat juga beberapa warung makan dan toko oleh-oleh.

22. Hutan Mangrove

Hutan Mangrove adalah hutan yang terletak di Wates. Hutan ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan bisa membuat Anda merasakan sensasi hiking yang menyenangkan. Selain itu, di hutan ini terdapat juga beberapa spot yang cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

23. Pantai Wediombo

Pantai Wediombo adalah pantai yang terletak di Wates. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang sangat jernih. Selain itu, di pantai ini terdapat juga beberapa warung makan dan toko oleh-oleh.

Wisata Lainnya:  Wisata Paser: Menjelajahi Keindahan Alam di Timur Indonesia

24. Goa Jatijajar

Goa Jatijajar adalah wisata alam yang terkenal di Wates. Goa ini memiliki keunikan tersendiri karena di dalamnya terdapat beberapa tumbuhan yang tumbuh terbalik. Selain itu, di dalam goa ini terdapat juga beberapa stalaktit dan stalakmit yang indah.

25. Pantai Kukup

Pantai Kukup adalah pantai yang terletak di Wates. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang sangat jernih. Selain itu, di pantai ini terdapat juga beberapa warung makan dan toko oleh-oleh.

26. Bukit Baturagung

Bukit Baturagung adalah bukit yang terletak di Wates. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan bisa membuat Anda merasakan sensasi hiking yang menyenangkan. Selain itu, di puncak bukit ini terdapat juga beberapa spot yang cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

27. Pantai Krakal

Pantai Krakal adalah pantai yang terletak di Wates. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang sangat jernih. Selain itu, di pantai ini terdapat juga beberapa warung makan dan toko oleh-oleh.

28. Goa Grubug

Goa Grubug adalah wisata alam yang terkenal di Wates. Goa ini memiliki keunikan tersendiri karena di dalamnya terdapat beberapa tumbuhan yang tumbuh terbalik. Selain itu, di dalam goa ini terdapat juga beberapa stalaktit dan stalakmit yang indah.

29. Pantai Drini

Pantai Drini adalah pantai yang terletak di Wates. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang sangat jernih. Selain itu, di pantai ini terdapat juga beberapa warung makan dan toko oleh-oleh.

30. Pemandian Air Panas Guci

Pemandian Air Panas Guci adalah pemandian air panas yang terletak di Wates. Pemandian ini memiliki air panas yang sangat nikmat dan bisa membuat tubuh Anda rileks. Selain itu, di pemandian ini juga terdapat kolam renang yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung.

Kesimpulan

Wisata di Wates memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan bisa membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan. Mulai dari pantai, air terjun, goa, hutan pinus, hingga wisata edukasi bisa Anda temukan di Wates. Selain itu, kuliner khas dan pemandian air panas juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi liburan Anda.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *