Menikmati Keindahan Wisata Pakis Magelang

Posted on

Magelang merupakan kota yang terkenal dengan keindahan alamnya. Salah satu tempat wisata yang menjadi favorit adalah wisata Pakis Magelang. Wisata ini terletak di kawasan pegunungan di Kabupaten Magelang, tepatnya di Desa Pakis.

Daya Tarik Wisata Pakis Magelang

Wisata Pakis Magelang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Pengunjung bisa menikmati pemandangan indah dari ketinggian dan merasakan udara yang sejuk. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan di wisata ini, di antaranya:

1. Menikmati Pemandangan dari Ketinggian

Wisata Pakis Magelang memiliki tempat wisata yang berada di ketinggian. Pengunjung bisa menikmati pemandangan yang sangat indah dari atas. Pemandangan yang bisa dilihat adalah hamparan sawah, perbukitan, serta desa yang indah.

Wisata Lainnya:  Wisata Kolam Renang Sidoarjo: Tempat Liburan Seru dan Menarik

2. Bermain Air di Air Terjun Kembar

Di wisata Pakis Magelang juga terdapat air terjun Kembar yang sangat indah. Air terjun ini memiliki dua sumber air yang mengalir dan terpisah namun jatuh dari ketinggian yang sama. Pengunjung bisa bermain air di bawah air terjun dan menikmati kesegarannya.

3. Berjalan di Jembatan Gantung

Wisata Pakis Magelang juga memiliki jembatan gantung yang sangat menarik. Pengunjung bisa berjalan di atas jembatan gantung dan menikmati pemandangan yang indah dari ketinggian.

4. Menikmati Sunset di Puncak Bukit Pakis

Wisata Pakis Magelang juga memiliki puncak bukit yang sangat cocok untuk menikmati sunset. Pengunjung bisa melihat matahari terbenam di ufuk barat sambil menikmati pemandangan yang indah dari atas puncak bukit.

Bagaimana Menuju Wisata Pakis Magelang?

Wisata Pakis Magelang bisa diakses dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung bisa mengikuti rute dari Kota Magelang menuju arah Mungkid. Setelah sampai di Mungkid, pengunjung bisa mengikuti rute menuju ke arah Desa Pakis.

Wisata Lainnya:  Hotel Grand Wisata Makassar: Menginap di Akomodasi Terbaik di Makassar

Jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung bisa naik bus atau travel dari Terminal Magelang menuju Terminal Mungkid. Dari Terminal Mungkid, pengunjung bisa menggunakan angkutan umum menuju ke Desa Pakis.

Tiket Masuk dan Fasilitas di Wisata Pakis Magelang

Untuk masuk ke wisata Pakis Magelang, pengunjung harus membayar tiket seharga Rp 10.000,- per orang. Tiket tersebut sudah termasuk akses ke semua spot wisata yang ada di wisata Pakis Magelang.

Wisata Pakis Magelang juga menyediakan beberapa fasilitas untuk pengunjung, di antaranya:

1. Area Parkir

Wisata Pakis Magelang menyediakan area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan pengunjung. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan keamanan kendaraannya.

2. Kamar Mandi

Wisata Pakis Magelang juga menyediakan kamar mandi yang bersih dan nyaman. Pengunjung bisa menjaga kebersihan dan kenyamanan selama berada di wisata.

3. Warung Makan

Di wisata Pakis Magelang terdapat beberapa warung makan yang menyediakan makanan dan minuman. Pengunjung bisa menikmati kuliner khas Magelang di sini.

Penginapan di Sekitar Wisata Pakis Magelang

Jika ingin menginap di sekitar wisata Pakis Magelang, pengunjung bisa mencari penginapan di daerah sekitar. Ada beberapa pilihan penginapan yang bisa dipilih, di antaranya:

Wisata Lainnya:  Contoh Cerpen Wisata Alam: Memperkenalkan Keindahan Alam Indonesia Melalui Cerita Pendek

1. Guest House

Di sekitar wisata Pakis Magelang terdapat beberapa guest house yang menawarkan penginapan yang nyaman dan murah. Pengunjung bisa memilih guest house yang sesuai dengan kebutuhan.

2. Villa

Di sekitar wisata Pakis Magelang juga terdapat beberapa villa yang menawarkan penginapan yang mewah dan nyaman. Pengunjung bisa memilih villa yang sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Kesimpulan

Wisata Pakis Magelang adalah tempat wisata yang sangat indah dan menarik. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam serta aktivitas yang seru dan menyenangkan. Wisata ini juga mudah diakses dan terdapat beberapa pilihan penginapan di sekitarnya. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi wisata Pakis Magelang jika berkunjung ke Kota Magelang.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *