Menikmati Keindahan Wisata Ngawi Jatim yang Mengesankan

Posted on

Ngawi adalah sebuah kota kecil yang terletak di provinsi Jawa Timur. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Banyak wisatawan yang datang ke Ngawi untuk menikmati keindahan alamnya yang memukau. Wisata Ngawi Jatim memiliki berbagai macam objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa objek wisata yang bisa kamu kunjungi di Ngawi Jatim.

1. Gunung Lawu

Gunung Lawu adalah salah satu gunung yang terkenal di Indonesia. Gunung ini terletak di perbatasan Magetan, Ngawi, dan Karanganyar. Gunung Lawu memiliki ketinggian 3.265 meter di atas permukaan laut. Di puncak Gunung Lawu, kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Kamu juga bisa melihat matahari terbit dan terbenam di sana.

2. Pantai Caruban

Pantai Caruban adalah salah satu pantai yang terkenal di Ngawi. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Kamu bisa berenang dan bermain air di pantai ini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah di pantai ini.

3. Curug Bidadari

Curug Bidadari adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Kedungkancana, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Di sekitar air terjun ini, kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dan segar. Selain itu, kamu juga bisa mandi di air terjun ini.

4. Candi Cetho

Candi Cetho adalah sebuah candi Hindu yang terletak di Desa Cetho, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Candi ini memiliki arsitektur yang sangat indah dan unik. Di sekitar candi ini, kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dan segar.

5. Bukit Kapur

Bukit Kapur adalah sebuah bukit kapur yang terletak di Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Ngawi. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter di atas permukaan laut. Di bukit ini, kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Selain itu, kamu juga bisa berjalan-jalan di sekitar bukit ini.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Kebumen Terbaru: Nikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan!

6. Grojogan Sewu

Grojogan Sewu adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Di sekitar air terjun ini, kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dan segar. Selain itu, kamu juga bisa mandi di air terjun ini.

7. Goa Jatijajar

Goa Jatijajar adalah sebuah goa yang terletak di Desa Jatijajar, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi. Goa ini memiliki panjang sekitar 700 meter. Di dalam goa ini, kamu bisa menikmati stalaktit dan stalakmit yang sangat indah. Selain itu, kamu juga bisa berenang di dalam goa ini.

8. Danau Sarangan

Danau Sarangan adalah sebuah danau yang terletak di perbatasan Magetan dan Plaosan, Kabupaten Ngawi. Danau ini memiliki luas sekitar 30 hektare. Di sekitar danau ini, kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dan segar. Selain itu, kamu juga bisa berenang dan bermain air di danau ini.

9. Wisata Air Terjun Jolotundo

Wisata Air Terjun Jolotundo adalah wisata air terjun yang berada di Desa Jolotundo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi. Air terjun Jolotundo memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Di sekitar air terjun ini, kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dan segar. Selain itu, kamu juga bisa mandi di air terjun ini.

10. Makam Sunan Bonang

Makam Sunan Bonang adalah sebuah makam yang terletak di Desa Bonang, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi. Makam ini merupakan tempat pemakaman Sunan Bonang, seorang ulama yang terkenal di Indonesia. Di sekitar makam ini, kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dan segar.

11. Pantai Bocor

Pantai Bocor adalah salah satu pantai yang terkenal di Ngawi. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Kamu bisa berenang dan bermain air di pantai ini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah di pantai ini.

12. Bukit Tumpak

Bukit Tumpak adalah sebuah bukit yang terletak di Desa Tumpak, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter di atas permukaan laut. Di bukit ini, kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Selain itu, kamu juga bisa berjalan-jalan di sekitar bukit ini.

13. Gunung Wilis

Gunung Wilis adalah sebuah gunung yang terletak di perbatasan Madiun, Ngawi, dan Magetan. Gunung ini memiliki ketinggian 2.564 meter di atas permukaan laut. Di puncak Gunung Wilis, kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Kamu juga bisa melihat matahari terbit dan terbenam di sana.

Wisata Lainnya:  10 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor yang Cocok untuk Liburan Keluarga

14. Air Terjun Surodakan

Air Terjun Surodakan adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Surodakan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Di sekitar air terjun ini, kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dan segar. Selain itu, kamu juga bisa mandi di air terjun ini.

15. Pantai Karangkates

Pantai Karangkates adalah salah satu pantai yang terkenal di Ngawi. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Kamu bisa berenang dan bermain air di pantai ini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah di pantai ini.

16. Bukit Kebonagung

Bukit Kebonagung adalah sebuah bukit yang terletak di Desa Kebonagung, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter di atas permukaan laut. Di bukit ini, kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Selain itu, kamu juga bisa berjalan-jalan di sekitar bukit ini.

17. Goa Jepang

Goa Jepang adalah sebuah goa yang terletak di Desa Tawangharjo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Goa ini memiliki panjang sekitar 1 kilometer. Di dalam goa ini, kamu bisa menikmati stalaktit dan stalakmit yang sangat indah. Selain itu, kamu juga bisa berenang di dalam goa ini.

18. Pantai Depok

Pantai Depok adalah salah satu pantai yang terkenal di Ngawi. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Kamu bisa berenang dan bermain air di pantai ini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah di pantai ini.

19. Gunung Lawu Kidul

Gunung Lawu Kidul adalah sebuah gunung yang terletak di Desa Ngrayun, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ngawi. Gunung ini memiliki ketinggian 1.163 meter di atas permukaan laut. Di puncak Gunung Lawu Kidul, kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Kamu juga bisa melihat matahari terbit dan terbenam di sana.

20. Air Terjun Nglinggo

Air Terjun Nglinggo adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Nglinggo, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Di sekitar air terjun ini, kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dan segar. Selain itu, kamu juga bisa mandi di air terjun ini.

Wisata Lainnya:  Desa Wisata Brajan: Menikmati Keindahan Pedesaan di Yogyakarta

21. Pantai Klayar

Pantai Klayar adalah salah satu pantai yang terkenal di Ngawi. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Kamu bisa berenang dan bermain air di pantai ini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah di pantai ini.

22. Bukit Nglirip

Bukit Nglirip adalah sebuah bukit yang terletak di Desa Nglirip, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter di atas permukaan laut. Di bukit ini, kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Selain itu, kamu juga bisa berjalan-jalan di sekitar bukit ini.

23. Goa Lawa

Goa Lawa adalah sebuah goa yang terletak di Desa Karangjati, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Goa ini memiliki panjang sekitar 500 meter. Di dalam goa ini, kamu bisa menikmati stalaktit dan stalakmit yang sangat indah. Selain itu, kamu juga bisa berenang di dalam goa ini.

24. Pantai Tawangharjo

Pantai Tawangharjo adalah salah satu pantai yang terkenal di Ngawi. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Kamu bisa berenang dan bermain air di pantai ini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah di pantai ini.

25. Air Terjun Malesan

Air Terjun Malesan adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Malesan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Di sekitar air terjun ini, kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih alami dan segar. Selain itu, kamu juga bisa mandi di air terjun ini.

26. Pantai Jumiang

Pantai Jumiang adalah salah satu pantai yang terkenal di Ngawi. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Kamu bisa berenang dan bermain air di pantai ini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah di pantai ini.

27. Bukit Sigedang

Bukit Sigedang adalah sebuah bukit yang terletak di Desa Sigedang, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter di atas permukaan laut. Di bukit ini, kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Selain itu, kamu juga bisa berjalan-jalan di sekitar bukit ini.

28. Wisata Air Terjun Tritis

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *