Menikmati Keindahan Wisata Baru di Tulungagung

Posted on

Tulungagung merupakan sebuah kota kecil yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Meskipun terbilang kecil, namun Tulungagung memiliki banyak potensi wisata yang patut dikunjungi. Berbagai wisata baru di Tulungagung menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Mulai dari wisata alam, wisata religi, hingga wisata kuliner, semuanya bisa dinikmati di Tulungagung.

Wisata Alam

Bagi Anda yang gemar dengan wisata alam, Tulungagung adalah tempat yang tepat. Salah satu wisata alam yang terkenal di Tulungagung adalah Coban Pelangi. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 60 meter ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Selain Coban Pelangi, ada juga wisata Gunung Wilis yang bisa menjadi pilihan. Gunung Wilis merupakan gunung tertinggi di Tulungagung. Meskipun pendakiannya cukup berat, namun pemandangan yang ada di puncaknya sangat memuaskan.

Wisata Religi

Tulungagung juga memiliki banyak wisata religi yang bisa dikunjungi. Ada Masjid Agung Jami’ul Huda yang memiliki arsitektur yang sangat indah. Masjid ini juga menjadi tempat ziarah bagi umat muslim. Selain itu, ada juga Makam Sunan Bonang yang merupakan makam dari salah satu tokoh agama di Indonesia. Makam ini menjadi tempat ziarah bagi umat muslim yang ingin mengambil hikmah dari sosok Sunan Bonang.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Wisata Jembatan Pelangi

Wisata Kuliner

Tulungagung juga memiliki wisata kuliner yang sangat lezat. Salah satu kuliner yang wajib dicoba adalah Nasi Pindang. Nasi Pindang merupakan nasi yang dimasak dengan kuah pindang yang gurih. Selain itu, ada juga Sate Kerang yang sangat lezat. Sate Kerang terbuat dari kerang yang dipanggang dengan bumbu yang sangat sedap. Wisata kuliner di Tulungagung bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi para wisatawan.

Wisata Edukasi

Tulungagung juga memiliki wisata edukasi yang sangat menarik. Ada Museum Rekor Indonesia (MURI) yang berisi berbagai rekor yang pernah dipecahkan oleh orang-orang Indonesia. Selain itu, ada juga Museum Sumpah Pemuda yang merupakan tempat bersejarah di mana para pemuda Indonesia menyumpah untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Wisata Belanja

Tulungagung juga memiliki wisata belanja yang sangat ramai. Ada Pasar Besar Tulungagung yang merupakan pusat perbelanjaan di Tulungagung. Di pasar ini, Anda bisa membeli berbagai oleh-oleh khas Tulungagung. Selain itu, ada juga Pasar Sambit yang terkenal dengan kerajinan tangan yang sangat indah. Wisata belanja di Tulungagung bisa menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan bagi para wisatawan.

Wisata Lainnya:  Wisata Cicalengka Bandung: Menikmati Keindahan Alam dan Kuliner

Akomodasi

Jika Anda ingin menginap di Tulungagung, ada banyak akomodasi yang bisa dipilih. Ada hotel-hotel bintang lima, tiga, maupun hotel sederhana yang cocok untuk para backpacker. Anda bisa memilih akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Transportasi

Untuk menuju Tulungagung, Anda bisa menggunakan transportasi udara, darat, maupun laut. Jika Anda ingin menggunakan transportasi udara, Anda bisa menggunakan Bandara Abdul Rachman Saleh di Malang atau Bandara Juanda di Surabaya. Jika ingin menggunakan transportasi darat, Anda bisa menggunakan bus dari terminal-terminal yang ada di Jawa Timur. Jika ingin menggunakan transportasi laut, Anda bisa menggunakan pelabuhan-pelabuhan yang ada di Jawa Timur.

Kesimpulan

Tulungagung adalah kota kecil yang memiliki banyak potensi wisata. Berbagai wisata baru di Tulungagung bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Mulai dari wisata alam, wisata religi, wisata kuliner, hingga wisata edukasi, semuanya bisa dinikmati di Tulungagung. Selain itu, ada juga banyak akomodasi dan transportasi yang bisa dipilih. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Tulungagung dan nikmati keindahan wisatanya!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *