Menikmati Keindahan Wisata Alam di Lumajang

Posted on

Jika Anda mencari destinasi wisata alam yang menakjubkan di Jawa Timur, Lumajang bisa menjadi pilihan yang tepat. Kabupaten ini memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik dan memikat hati. Dari pantai yang indah hingga gunung yang megah, Lumajang memiliki semuanya. Berikut adalah beberapa tempat wisata alam yang patut Anda kunjungi di Lumajang.

1. Pantai Sendiki

Pantai Sendiki terletak di Desa Sendiki, Kecamatan Senduro, Lumajang. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Anda bisa menikmati pemandangan laut yang indah sambil berjemur atau berenang di laut. Pantai ini juga terkenal dengan ombaknya yang besar, sehingga sangat cocok untuk berselancar bagi para pecinta olahraga air.

2. Air Terjun Coban Pelangi

Terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Air Terjun Coban Pelangi memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Air terjun ini sangat indah dan menakjubkan, terutama saat matahari terbit atau terbenam. Di sekitar air terjun juga terdapat banyak pepohonan yang rindang, sehingga sangat cocok untuk piknik bersama keluarga atau teman-teman.

3. Gunung Semeru

Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut. Terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, gunung ini sangat populer di kalangan pendaki gunung. Pendakian ke puncak Gunung Semeru membutuhkan waktu sekitar 2-3 hari, tetapi pemandangan yang ditawarkan sangatlah indah dan tak terlupakan.

4. Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo terletak di Desa Sumberdalem, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Di sekitar pantai terdapat banyak karang yang indah, sehingga sangat cocok untuk snorkeling atau diving. Pantai Watu Ulo juga memiliki tempat bermain anak-anak dan gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Pantai Parangtritis dan 5 Hal Berkesan yang Bisa Anda Lakukan¬†

5. Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu terletak di Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan terdiri dari beberapa tingkatan. Pemandangan di sekitar air terjun sangatlah indah, terutama saat hujan turun. Anda bisa menikmati keindahan air terjun sambil berenang atau berfoto bersama keluarga atau teman-teman.

6. Kawah Ijen

Kawah Ijen terletak di perbatasan antara Banyuwangi dan Bondowoso, tetapi bisa diakses dari Lumajang juga. Kawah ini terkenal dengan keindahan danau asamnya yang berwarna biru kehijauan. Di sekitar kawah juga terdapat banyak belerang yang bisa diambil oleh penduduk sekitar. Kawah Ijen sangatlah indah saat malam hari, karena terdapat fenomena Blue Fire yang sangat menakjubkan.

7. Goa Tetes

Goa Tetes terletak di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Goa ini terkenal dengan stalaktit dan stalagmitnya yang indah dan menakjubkan. Di dalam goa juga terdapat air yang mengalir dan terdapat beberapa kelelawar yang hidup di dalamnya. Goa Tetes sangat cocok bagi Anda yang suka dengan petualangan dan ingin menikmati keindahan alam yang berbeda.

8. Pantai Kedung Tumpang

Pantai Kedung Tumpang terletak di Desa Kedung Tumpang, Kecamatan Pasirian, Lumajang. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di sekitar pantai terdapat banyak bebatuan besar yang menambah keindahan pantai. Pantai Kedung Tumpang juga terkenal dengan ombaknya yang besar, sehingga sangat cocok untuk berselancar bagi para pecinta olahraga air.

9. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger terletak di Desa Pengger, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Hutan ini terkenal dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Di dalam hutan terdapat banyak pohon pinus yang rindang dan sejuk. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar hutan dan menikmati keindahan alam yang masih asri dan alami.

10. Pantai Rambut Monte

Pantai Rambut Monte terletak di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Pantai ini terkenal dengan batu-batunya yang indah dan menarik. Di sekitar pantai juga terdapat banyak bebatuan besar yang menjorok ke laut, sehingga pantai ini sangatlah unik dan menarik. Anda bisa menikmati pemandangan laut yang indah sambil berenang atau berjemur di pantai ini.

11. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura terletak di Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter dan terkenal dengan keindahan danau kecilnya yang berwarna hijau kebiruan. Di sekitar air terjun juga terdapat banyak pepohonan yang rindang, sehingga sangat cocok untuk piknik bersama keluarga atau teman-teman.

Wisata Lainnya:  Kampung Wisata Jogja: Pesona Desa Wisata di Yogyakarta

12. Gunung Bromo

Gunung Bromo terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Lumajang. Gunung ini terkenal dengan keindahan pemandangan matahari terbitnya yang sangat menakjubkan. Anda bisa naik jeep atau berkuda untuk menuju puncak Gunung Bromo, dan menikmati keindahan alam yang sangat luar biasa.

13. Pantai Siung

Pantai Siung terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Pantai ini terkenal dengan batu-batunya yang besar dan menarik. Di sekitar pantai juga terdapat banyak karang yang indah, sehingga sangat cocok untuk snorkeling atau diving. Pantai Siung juga memiliki tempat berkemah dan gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai.

14. Air Terjun Kabut Pelangi

Terletak di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Air Terjun Kabut Pelangi memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Air terjun ini sangat indah dan menakjubkan, terutama saat kabut menutupi sekitarnya. Di sekitar air terjun juga terdapat banyak pepohonan yang rindang, sehingga sangat cocok untuk piknik bersama keluarga atau teman-teman.

15. Pantai Sumber Sirah

Pantai Sumber Sirah terletak di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang putih dan air lautnya yang jernih. Di sekitar pantai juga terdapat banyak bebatuan besar yang menambah keindahan pantai. Pantai Sumber Sirah juga terkenal dengan ombaknya yang besar, sehingga sangat cocok untuk berselancar bagi para pecinta olahraga air.

16. Air Terjun Jolotundo

Air Terjun Jolotundo terletak di Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan terkenal dengan keindahan danau kecilnya yang berwarna biru kehijauan. Di sekitar air terjun juga terdapat banyak pepohonan yang rindang, sehingga sangat cocok untuk piknik bersama keluarga atau teman-teman.

17. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Tempeh, Lumajang. Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang putih dan air lautnya yang jernih. Di sekitar pantai juga terdapat banyak bebatuan besar yang menambah keindahan pantai. Pantai Pasir Putih juga terkenal dengan ombaknya yang besar, sehingga sangat cocok untuk berselancar bagi para pecinta olahraga air.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Telaga Biru, Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

18. Curug Cipendok

Curug Cipendok terletak di Desa Tanggul, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan terkenal dengan keindahan alam sekitarnya. Di sekitar curug juga terdapat banyak pepohonan yang rindang, sehingga sangat cocok untuk piknik bersama keluarga atau teman-teman.

19. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep terletak di Desa Ngliyep, Kecamatan Donomulyo, Lumajang. Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang putih dan air lautnya yang jernih. Di sekitar pantai juga terdapat banyak bebatuan besar yang menambah keindahan pantai. Pantai Ngliyep juga terkenal dengan ombaknya yang besar, sehingga sangat cocok untuk berselancar bagi para pecinta olahraga air.

20. Air Terjun Kakek Bodo

Air Terjun Kakek Bodo terletak di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan terkenal dengan keindahan alam sekitarnya. Di sekitar air terjun juga terdapat banyak pepohonan yang rindang, sehingga sangat cocok untuk piknik bersama keluarga atau teman-teman.

21. Pantai Jember

Pantai Jember terletak di Desa Watulumbung, Kecamatan Pasirian, Lumajang. Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang putih dan air lautnya yang jernih. Di sekitar pantai juga terdapat banyak bebatuan besar yang menambah keindahan pantai. Pantai Jember juga terkenal dengan ombaknya yang besar, sehingga sangat cocok untuk berselancar bagi para pecinta olahraga air.

22. Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari terletak di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan terkenal dengan keindahan alam sekitarnya. Di sekitar air terjun juga terdapat banyak pepohonan yang rindang, sehingga sangat cocok untuk piknik bersama keluarga atau teman-teman.

23. Pantai Sumber Pitu

Pantai Sumber Pitu terletak di Desa Branggah, Kecamatan Jatiroto, Lumajang. Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang putih dan air lautnya yang jernih. Di sekitar pantai juga terdapat banyak bebatuan besar yang menambah keindahan pantai. Pantai Sumber Pitu juga terkenal dengan ombaknya yang besar, sehingga sangat cocok untuk berselancar bagi para pecinta olahraga air.

24. Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak terletak di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Air terjun ini

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *