Menikmati Keindahan Tempat Wisata Lampung Tengah

Posted on

Lampung Tengah merupakan salah satu kabupaten di provinsi Lampung yang memiliki banyak destinasi wisata menarik. Daerah ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, serta budaya yang kaya dan unik. Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Lampung Tengah, mulai dari air terjun, pantai, hingga objek wisata sejarah dan budaya. Berikut ini beberapa tempat wisata Lampung Tengah yang wajib Anda kunjungi saat berlibur di sana.

1. Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu merupakan salah satu objek wisata alam yang terletak di Kecamatan Seputih Mataram. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan memiliki air yang sangat jernih. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas outbond dan bersantai di area sekitar air terjun.

2. Pantai Mutun

Pantai Mutun terletak di Kecamatan Pekalongan dan merupakan salah satu pantai terindah di Lampung Tengah. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih serta ombak yang tenang. Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas di pantai ini, seperti berenang, snorkeling, dan memancing.

3. Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman

Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman terletak di Kecamatan Seputih Banyak dan merupakan tempat wisata yang cocok bagi penggemar alam. Di taman ini, pengunjung bisa menikmati keindahan hutan tropis yang masih alami dan melihat berbagai jenis flora dan fauna yang hidup di sana. Selain itu, di taman ini juga terdapat air terjun dan kolam untuk bersantai.

4. Goa Putri Pahit

Goa Putri Pahit terletak di Kecamatan Seputih Mataram dan merupakan salah satu objek wisata sejarah yang menarik di Lampung Tengah. Goa ini memiliki cerita legenda yang menarik dan di dalamnya terdapat berbagai ornamen dan arca yang indah. Pengunjung bisa menikmati keindahan goa sambil belajar sejarah dan legenda yang ada di sana.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Alam di Wisata Pangalengan Situ Cileunca

5. Curup Tenang

Curup Tenang terletak di Kecamatan Seputih Mataram dan merupakan salah satu objek wisata alam yang menarik di Lampung Tengah. Curup ini memiliki ketinggian sekitar 500 meter dan memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Pengunjung bisa melakukan aktivitas hiking dan menikmati keindahan alam sekitar curup.

6. Air Terjun Way Kambas

Air Terjun Way Kambas terletak di Kecamatan Bandar Alam dan merupakan salah satu objek wisata alam yang menarik di Lampung Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan memiliki air yang sangat jernih. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas outbond dan camping di area sekitar air terjun.

7. Bukit Bubur

Bukit Bubur terletak di Kecamatan Tulang Bawang Tengah dan merupakan salah satu objek wisata alam yang menarik di Lampung Tengah. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 300 meter dan memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Pengunjung bisa melakukan aktivitas hiking dan menikmati keindahan alam sekitar bukit.

8. Danau Ranau

Danau Ranau terletak di Kecamatan Semaka dan merupakan salah satu objek wisata alam yang menarik di Lampung Tengah. Danau ini memiliki air yang sangat jernih dan bersih serta pemandangan alam yang sangat indah. Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas di danau ini, seperti berenang, memancing, dan berperahu.

9. Air Terjun Way Lalaan

Air Terjun Way Lalaan terletak di Kecamatan Seputih Mataram dan merupakan salah satu objek wisata alam yang menarik di Lampung Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan memiliki air yang sangat jernih. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas outbond dan camping di area sekitar air terjun.

10. Museum Lampung Tengah

Museum Lampung Tengah terletak di Kecamatan Gunung Sugih dan merupakan salah satu objek wisata sejarah yang menarik di Lampung Tengah. Di museum ini, pengunjung bisa melihat berbagai koleksi benda-benda sejarah dan budaya Lampung Tengah. Selain itu, di museum ini juga terdapat ruang pameran seni dan budaya.

11. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih terletak di Kecamatan Pekalongan dan merupakan salah satu pantai terindah di Lampung Tengah. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih serta ombak yang tenang. Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas di pantai ini, seperti berenang, snorkeling, dan memancing.

12. Air Terjun Way Rarem

Air Terjun Way Rarem terletak di Kecamatan Seputih Mataram dan merupakan salah satu objek wisata alam yang menarik di Lampung Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki air yang sangat jernih. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas outbond dan camping di area sekitar air terjun.

Wisata Lainnya:  Pulau Wisata Lakkang: Surga Tersembunyi di Tengah Laut Sulawesi

13. Pantai Batu Penyu

Pantai Batu Penyu terletak di Kecamatan Pekalongan dan merupakan salah satu pantai terindah di Lampung Tengah. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih serta ombak yang tenang. Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas di pantai ini, seperti berenang, snorkeling, dan memancing.

14. Air Terjun Putri Bumi

Air Terjun Putri Bumi terletak di Kecamatan Seputih Mataram dan merupakan salah satu objek wisata alam yang menarik di Lampung Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki air yang sangat jernih. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas outbond dan camping di area sekitar air terjun.

15. Bukit Gepeng

Bukit Gepeng terletak di Kecamatan Seputih Mataram dan merupakan salah satu objek wisata alam yang menarik di Lampung Tengah. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 400 meter dan memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Pengunjung bisa melakukan aktivitas hiking dan menikmati keindahan alam sekitar bukit.

16. Pasar Tugu Kedaton

Pasar Tugu Kedaton terletak di Kecamatan Seputih Mataram dan merupakan salah satu pasar tradisional yang terkenal di Lampung Tengah. Di pasar ini, pengunjung bisa mencari berbagai jenis barang dagangan, seperti hasil pertanian, perikanan, dan kerajinan tangan. Selain itu, di pasar ini juga terdapat berbagai kuliner khas Lampung Tengah.

17. Air Terjun Curup Pemutih

Air Terjun Curup Pemutih terletak di Kecamatan Seputih Mataram dan merupakan salah satu objek wisata alam yang menarik di Lampung Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan memiliki air yang sangat jernih. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas outbond dan camping di area sekitar air terjun.

18. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia terletak di Kecamatan Pekalongan dan merupakan salah satu pantai terindah di Lampung Tengah. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih serta ombak yang cukup besar. Pantai ini sangat terkenal di kalangan peselancar karena memiliki ombak yang sangat bagus untuk surfing.

19. Candi Gedong

Candi Gedong terletak di Kecamatan Seputih Mataram dan merupakan salah satu objek wisata sejarah yang menarik di Lampung Tengah. Candi ini memiliki arsitektur yang khas dan memiliki nilai sejarah yang tinggi. Pengunjung bisa menikmati keindahan candi sambil belajar sejarah dan kebudayaan Lampung Tengah.

20. Air Terjun Way Rambut

Air Terjun Way Rambut terletak di Kecamatan Seputih Mataram dan merupakan salah satu objek wisata alam yang menarik di Lampung Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki air yang sangat jernih. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas outbond dan camping di area sekitar air terjun.

Wisata Lainnya:  Wisata Tegal 2018: Menikmati Keindahan dan Budaya di Kota Tahu

21. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia terletak di Kecamatan Pekalongan dan merupakan salah satu pantai terindah di Lampung Tengah. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih serta ombak yang cukup besar. Pantai ini sangat terkenal di kalangan peselancar karena memiliki ombak yang sangat bagus untuk surfing.

22. Air Terjun Putri Betung

Air Terjun Putri Betung terletak di Kecamatan Seputih Mataram dan merupakan salah satu objek wisata alam yang menarik di Lampung Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan memiliki air yang sangat jernih. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas outbond dan camping di area sekitar air terjun.

23. Danau Biru

Danau Biru terletak di Kecamatan Punggur dan merupakan salah satu objek wisata alam yang menarik di Lampung Tengah. Danau ini memiliki air yang sangat biru dan bersih serta pemandangan alam yang sangat indah. Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas di danau ini, seperti berenang, memancing, dan berperahu.

24. Air Terjun Way Serdang

Air Terjun Way Serdang terletak di Kecamatan Seputih Mataram dan merupakan salah satu objek wisata alam yang menarik di Lampung Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki air yang sangat jernih. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas outbond dan camping di area sekitar air terjun.

25. Pantai Kiluan

Pantai Kiluan terletak di Kecamatan Kelumbayan dan merupakan salah satu pantai terindah di Lampung Tengah. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih serta ombak yang tenang. Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas di pantai ini, seperti berenang, snorkeling, dan memancing.

26. Air Terjun Way Kambas

Air Terjun Way Kambas terletak di Kecamatan Bandar Alam dan merupakan salah satu objek wisata alam yang menarik di Lampung Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan memiliki air yang sangat jernih. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas outbond dan camping di area sekitar air terjun.

27. Pantai Batu Kerbau
Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *