Menikmati Keindahan Alam di Tempat Wisata di Gisting Tanggamus

Posted on

Perkenalan Tempat Wisata di Gisting Tanggamus

Gisting Tanggamus adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Tanggamus, Lampung. Terletak di kaki Gunung Tanggamus, kecamatan ini menyimpan banyak keindahan alam yang layak dikunjungi. Di sini, terdapat banyak tempat wisata yang menarik untuk dijelajahi. Mulai dari wisata alam, air terjun, hingga wisata budaya.

Wisata Alam di Gisting Tanggamus

Jika kamu mencari tempat wisata yang menawarkan keindahan alam yang memukau, maka Gisting Tanggamus adalah pilihan yang tepat. Beberapa wisata alam yang bisa kamu kunjungi antara lain:

1. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Taman Nasional Bukit Barisan Selatan adalah salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Gisting Tanggamus. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai fauna dan flora endemik, seperti gajah Sumatera, harimau Sumatera, dan rusa Sambar. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah dari ketinggian.

Wisata Lainnya:  Wisata Sumut: Menikmati Indahnya Alam Sumatera Utara

2. Air Terjun Batu Gajah

Air Terjun Batu Gajah adalah salah satu air terjun yang terletak di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan memiliki kolam yang sangat jernih. Di sini, kamu bisa berenang atau sekadar menikmati keindahan alam sekitar.

3. Pantai Wartawan

Pantai Wartawan adalah salah satu pantai yang terletak di Gisting Tanggamus. Pantai ini memiliki pasir yang putih dan lembut, serta air laut yang jernih. Di sini, kamu bisa menikmati keindahan alam pantai dan berbagai aktivitas air, seperti snorkeling dan surfing.

Wisata Budaya di Gisting Tanggamus

Selain wisata alam, Gisting Tanggamus juga memiliki wisata budaya yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa wisata budaya yang bisa kamu kunjungi antara lain:

1. Rumah Adat Lampung

Rumah Adat Lampung adalah salah satu tempat wisata budaya yang terkenal di Gisting Tanggamus. Di sini, kamu bisa melihat langsung arsitektur tradisional Lampung yang unik dan menarik. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai seni dan budaya Lampung yang dipertunjukkan di sini.

Wisata Lainnya:  Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger yang Cocok Jadi Spot Foto Instagramable

2. Museum Lampung

Museum Lampung adalah salah satu museum yang terletak di kota Bandar Lampung. Di sini, kamu bisa melihat berbagai koleksi sejarah dan budaya Lampung, seperti pakaian adat, senjata tradisional, dan lukisan-lukisan khas Lampung.

3. Way Kambas Elephant Training Center

Way Kambas Elephant Training Center adalah salah satu tempat wisata budaya yang terkenal di Lampung. Di sini, kamu bisa melihat langsung proses pelatihan gajah-gajah Sumatera untuk kepentingan konservasi. Selain itu, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti berkuda atau berkeliling dengan kereta kuda.

Akomodasi dan Transportasi di Gisting Tanggamus

Untuk menuju ke Gisting Tanggamus, kamu bisa menggunakan transportasi umum seperti bus atau taksi. Selain itu, kamu juga bisa menyewa mobil atau motor untuk berkeliling di sekitar Gisting Tanggamus. Untuk akomodasi, di Gisting Tanggamus terdapat beberapa penginapan yang bisa kamu pilih. Mulai dari hotel berbintang hingga homestay yang lebih terjangkau.

Kesimpulan

Gisting Tanggamus adalah salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Lampung. Dengan keindahan alam dan budaya yang dimilikinya, Gisting Tanggamus bisa menjadi pilihan yang tepat untuk liburan kamu. Jangan lupa untuk merencanakan perjalanan kamu dengan baik dan memilih akomodasi yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *