Lorong Wisata Makassar: Tempat Wisata Baru di Kota Makassar

Posted on

Kota Makassar memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan selalu ramai dikunjungi wisatawan. Salah satu tempat wisata yang baru saja dibuka di Kota Makassar adalah Lorong Wisata Makassar. Lorong Wisata Makassar adalah sebuah kawasan wisata yang menyajikan berbagai macam kuliner dan kerajinan tangan khas Makassar.

Lokasi Lorong Wisata Makassar

Lorong Wisata Makassar terletak di Jalan Penghibur, Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar. Letaknya yang strategis membuat Lorong Wisata Makassar mudah dijangkau dari berbagai lokasi di Kota Makassar. Selain itu, Lorong Wisata Makassar juga dekat dengan beberapa tempat wisata populer di Kota Makassar seperti Pantai Losari dan Fort Rotterdam.

Kuliner di Lorong Wisata Makassar

Salah satu daya tarik utama dari Lorong Wisata Makassar adalah kuliner khas Makassar yang tersedia di sana. Beberapa kuliner yang wajib dicoba di Lorong Wisata Makassar adalah:

Wisata Lainnya:  Wisata Pantai Tulungagung: Keindahan Alam yang Tak Terlupakan

1. Coto Makassar

Coto Makassar adalah makanan khas Makassar yang terbuat dari jeroan sapi yang dimasak dengan bumbu rempah yang kaya rasa. Di Lorong Wisata Makassar, terdapat beberapa warung yang menyajikan coto Makassar dengan rasa yang lezat.

2. Konro Bakar

Konro Bakar adalah daging iga sapi yang dibakar dengan bumbu rempah khas Makassar. Di Lorong Wisata Makassar, Anda bisa menikmati konro bakar yang empuk dan lezat.

3. Sop Saudara

Sop Saudara adalah sup daging sapi yang disajikan dengan irisan ketupat dan emping. Di Lorong Wisata Makassar, warung Sop Saudara menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi untuk mencicipi sop khas Makassar yang lezat.

Kerajinan Tangan di Lorong Wisata Makassar

Selain kuliner, Lorong Wisata Makassar juga menyajikan berbagai macam kerajinan tangan khas Makassar yang bisa dijadikan oleh-oleh. Beberapa kerajinan tangan khas Makassar yang bisa Anda temukan di Lorong Wisata Makassar adalah:

1. Tenun Makassar

Tenun Makassar adalah kain tenun yang dibuat dengan menggunakan alat tenun tradisional dan benang khusus. Di Lorong Wisata Makassar, Anda bisa membeli berbagai macam produk tenun Makassar yang unik dan cantik.

Wisata Lainnya:  Wisata Karanggede: Destinasi Wisata Baru di Yogyakarta

2. Kerajinan Perak

Kerajinan perak adalah kerajinan tangan yang dibuat dengan menggunakan bahan perak. Di Lorong Wisata Makassar, terdapat beberapa toko yang menjual kerajinan perak khas Makassar yang cantik dan menarik.

3. Patung Kayu

Patung Kayu adalah kerajinan tangan yang dibuat dengan menggunakan kayu. Di Lorong Wisata Makassar, Anda bisa menemukan berbagai macam patung kayu yang unik dan menarik.

Fasilitas di Lorong Wisata Makassar

Lorong Wisata Makassar dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang membuat pengunjung merasa nyaman dan senang berada di sana. Beberapa fasilitas yang tersedia di Lorong Wisata Makassar adalah:

1. Area Parkir

Lorong Wisata Makassar menyediakan area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan pengunjung.

2. Toilet

Di Lorong Wisata Makassar terdapat toilet yang bersih dan terawat untuk pengunjung.

3. Wi-Fi

Lorong Wisata Makassar menyediakan akses Wi-Fi gratis untuk pengunjung yang ingin browsing atau mengunggah foto di media sosial.

Harga Tiket Masuk ke Lorong Wisata Makassar

Tiket masuk ke Lorong Wisata Makassar sangat terjangkau. Harga tiket masuk ke Lorong Wisata Makassar adalah Rp. 5.000 per orang. Harga ini sudah termasuk akses ke semua fasilitas di Lorong Wisata Makassar.

Wisata Lainnya:  Wisata Kasomalang Subang: Tempat Wisata yang Menarik untuk Dikunjungi di Subang

Jam Buka Lorong Wisata Makassar

Lorong Wisata Makassar buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga 10.00 malam. Pengunjung bisa datang ke Lorong Wisata Makassar kapan saja sesuai dengan jadwal libur atau waktu luang.

Kesimpulan

Lorong Wisata Makassar adalah tempat wisata baru yang wajib dikunjungi jika Anda sedang berada di Kota Makassar. Di Lorong Wisata Makassar, Anda bisa menikmati kuliner khas Makassar yang lezat, menemukan kerajinan tangan khas Makassar yang cantik, dan menikmati suasana yang nyaman dan menyenangkan.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *