Laporan Perjalanan Wisata ke Malang

Posted on

Malang, sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, mempunyai banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Saya dan teman-teman baru-baru ini melakukan perjalanan wisata ke Malang dan berikut adalah laporan perjalanan kami.

Hari Pertama: Tiba di Malang

Kami tiba di Malang pada pagi hari, setelah perjalanan selama 8 jam dari Jakarta. Setelah makan siang, kami menuju ke Candi Singosari, sebuah situs sejarah yang terletak sekitar 10 km dari kota Malang.

Kami sangat kagum dengan keindahan Candi Singosari dan sejarahnya yang menarik. Setelah itu, kami pergi ke Hotel untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk hari berikutnya.

Hari Kedua: Menjelajahi Kota Malang

Pagi hari, kami pergi ke Taman Rekreasi Kota, sebuah taman yang luas dan indah dengan berbagai macam wahana permainan. Kami menikmati beberapa wahana seperti Flying Fox dan Roller Coaster.

Wisata Lainnya:  Peta Wisata Kalibiru: Destinasi Wisata Alam yang Menawan di Yogyakarta

Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan ke Jalan Ijen, sebuah jalan yang terkenal dengan toko-toko oleh-oleh khas Malang. Kami membeli beberapa oleh-oleh seperti Bakpia dan Keripik Singkong.

Kami juga mengunjungi Museum Angkut, sebuah museum transportasi yang menampilkan berbagai kendaraan dari masa lalu hingga sekarang. Kami sangat terkesan dengan koleksi mobil klasik dan pesawat terbang.

Hari Ketiga: Mengunjungi Tempat Bersejarah

Pagi hari, kami berkunjung ke Candi Badut, sebuah situs sejarah yang terletak di pinggiran kota Malang. Kami belajar banyak tentang sejarah dan budaya Jawa kuno.

Kemudian, kami pergi ke Jatim Park 3, sebuah taman rekreasi yang menampilkan berbagai macam atraksi seperti taman bunga, air terjun, dan kolam renang. Kami menikmati beberapa atraksi dan berfoto di tempat yang indah.

Setelah itu, kami berkunjung ke Selecta, sebuah taman bermain tradisional yang terkenal dengan keindahan pemandangannya. Kami menikmati beberapa permainan dan makan siang di restoran di dalam taman.

Hari Keempat: Kembali ke Jakarta

Pagi hari, kami check-out dari hotel dan kembali ke Jakarta. Kami sangat menikmati perjalanan kami ke Malang dan merasa senang bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik di kota ini.

Wisata Lainnya:  Poster Wisata Religi: Menikmati Keindahan Spiritual Indonesia

Kesimpulan

Malang mempunyai banyak tempat wisata yang menarik dan cocok untuk dikunjungi bersama teman-teman atau keluarga. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan kuliner khasnya seperti Bakpia dan Keripik Singkong. Kami sangat merekomendasikan Malang sebagai tujuan liburan selanjutnya.