Keindahan Tempat Wisata Dekat Tanah Lot yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Bali, pulau dewata yang terkenal dengan keindahan alamnya. Salah satu tempat wisata yang paling populer di Bali adalah Tanah Lot. Tanah Lot terkenal dengan keindahan sunsetnya yang menakjubkan. Namun, selain Tanah Lot, masih banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi di sekitar Tanah Lot. Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Pantai Kedungu

Pantai Kedungu terletak sekitar 3 km dari Tanah Lot. Pantai ini memiliki ombak yang besar, sangat cocok untuk para peselancar. Selain itu, Pantai Kedungu juga memiliki pemandangan yang indah, cocok untuk berfoto-foto bersama keluarga atau teman.

2. Pantai Seseh

Pantai Seseh adalah pantai yang terletak sekitar 6 km dari Tanah Lot. Pantai ini masih terbilang sepi, sehingga cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam sambil menenangkan diri. Di sekitar pantai, terdapat banyak warung yang menyajikan masakan laut yang lezat.

3. Pantai Nyanyi

Pantai Nyanyi adalah pantai yang terletak sekitar 8 km dari Tanah Lot. Pantai ini masih belum terlalu dikenal oleh wisatawan sehingga masih terjaga keasliannya. Pantai ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam yang tenang.

4. Pura Batu Bolong

Pura Batu Bolong adalah pura yang terletak sekitar 1 km dari Tanah Lot. Pura ini memiliki ciri khas batu besar yang berlubang. Dari pura ini, Anda dapat menikmati keindahan laut dan sunset yang menakjubkan.

5. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot adalah tempat wisata yang paling populer di Bali. Pura ini terletak di atas batu karang dan menghadap ke laut. Selain keindahan pemandangan, di Pura Tanah Lot juga terdapat banyak warung yang menyajikan makanan dan minuman yang lezat.

Wisata Lainnya:  Wisata Hotel Dumai – Menikmati Liburan di Kota Dumai dengan Nyaman dan Tenang

6. Taman Ayun

Taman Ayun adalah taman yang terletak sekitar 15 km dari Tanah Lot. Taman ini memiliki arsitektur yang indah dan taman yang luas. Di taman ini, Anda dapat berjalan-jalan dan menikmati keindahan alam yang asri.

7. Danau Beratan

Danau Beratan adalah danau yang terletak sekitar 30 km dari Tanah Lot. Danau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Di danau ini terdapat Pura Ulun Danu Beratan yang menjadi ikon dari Danau Beratan.

8. Gunung Batur

Gunung Batur adalah gunung yang terletak sekitar 50 km dari Tanah Lot. Gunung ini terkenal dengan keindahan pemandangannya yang menakjubkan. Untuk mencapai puncak Gunung Batur, Anda dapat melakukan pendakian.

9. Desa Penglipuran

Desa Penglipuran adalah desa yang terletak sekitar 40 km dari Tanah Lot. Desa ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri. Di desa ini, Anda dapat melihat kehidupan masyarakat Bali yang masih menjunjung tinggi adat dan budaya.

10. Tirta Empul

Tirta Empul adalah tempat suci yang terletak sekitar 35 km dari Tanah Lot. Di tempat ini, terdapat kolam suci yang diyakini dapat membersihkan diri dari segala dosa dan penyakit. Selain itu, di tempat ini juga terdapat pura yang indah.

11. Goa Gajah

Goa Gajah adalah gua yang terletak sekitar 30 km dari Tanah Lot. Gua ini terkenal dengan arsitektur gua yang unik dan keindahan alamnya yang menakjubkan. Di dalam gua, terdapat berbagai patung dan arca yang menjadi saksi sejarah Bali.

12. Pantai Echo

Pantai Echo adalah pantai yang terletak sekitar 15 km dari Tanah Lot. Pantai ini terkenal dengan ombak yang besar, sehingga sangat cocok untuk para peselancar. Selain itu, di sekitar pantai terdapat banyak warung yang menyajikan makanan dan minuman yang lezat.

13. Pantai Canggu

Pantai Canggu adalah pantai yang terletak sekitar 10 km dari Tanah Lot. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar, sehingga sangat cocok untuk para peselancar. Di sekitar pantai terdapat banyak kafe dan restoran yang menyajikan makanan dan minuman yang lezat.

14. Pantai Batu Bolong

Pantai Batu Bolong adalah pantai yang terletak sekitar 5 km dari Tanah Lot. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar, sehingga sangat cocok untuk para peselancar. Di sekitar pantai terdapat banyak warung yang menyajikan makanan dan minuman yang lezat.

Wisata Lainnya:  Wisata Bantul Yogyakarta: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya

15. Pantai Pererenan

Pantai Pererenan adalah pantai yang terletak sekitar 10 km dari Tanah Lot. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Di sekitar pantai terdapat banyak warung yang menyajikan makanan dan minuman yang lezat.

16. Pantai Mengening

Pantai Mengening adalah pantai yang terletak sekitar 8 km dari Tanah Lot. Pantai ini masih terbilang sepi, sehingga cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam sambil menenangkan diri. Di sekitar pantai, terdapat banyak warung yang menyajikan masakan laut yang lezat.

17. Pantai Yeh Gangga

Pantai Yeh Gangga adalah pantai yang terletak sekitar 10 km dari Tanah Lot. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar, sehingga sangat cocok untuk para peselancar. Di sekitar pantai terdapat banyak warung yang menyajikan makanan dan minuman yang lezat.

18. Desa Tenganan

Desa Tenganan adalah desa yang terletak sekitar 45 km dari Tanah Lot. Desa ini terkenal dengan tenun ikat yang dibuat oleh masyarakatnya. Selain itu, di desa ini juga terdapat pura yang indah.

19. Desa Trunyan

Desa Trunyan adalah desa yang terletak sekitar 60 km dari Tanah Lot. Desa ini terkenal dengan keunikan adat dan budayanya. Di desa ini, Anda dapat melihat tradisi penguburan yang unik, yaitu mayat diletakkan di bawah pohon besar tanpa dikubur.

20. Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit adalah air terjun yang terletak sekitar 70 km dari Tanah Lot. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan memiliki keindahan alam yang menakjubkan.

21. Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul adalah air terjun yang terletak sekitar 60 km dari Tanah Lot. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan memiliki keindahan alam yang menakjubkan.

22. Puncak Penulisan

Puncak Penulisan adalah puncak gunung yang terletak sekitar 65 km dari Tanah Lot. Puncak ini merupakan puncak tertinggi di pulau Bali dengan ketinggian sekitar 1.745 meter di atas permukaan laut. Dari puncak ini, Anda dapat menikmati keindahan panorama Bali yang menakjubkan.

23. Pura Besakih

Pura Besakih adalah pura yang terletak sekitar 70 km dari Tanah Lot. Pura ini merupakan pura terbesar dan terpenting di Bali. Pura Besakih terdiri dari 23 pura yang tersebar di seluruh kompleks pura.

Wisata Lainnya:  Explore The Beauty of Tempat Wisata Indralaya

24. Pura Luhur Batukaru

Pura Luhur Batukaru adalah pura yang terletak sekitar 30 km dari Tanah Lot. Pura ini terkenal dengan keindahan arsitekturnya yang khas Bali. Pura Luhur Batukaru juga terkenal dengan keindahan alam di sekitarnya yang masih asri.

25. Gunung Agung

Gunung Agung adalah gunung yang terletak sekitar 80 km dari Tanah Lot. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di Bali dengan ketinggian sekitar 3.142 meter di atas permukaan laut. Di puncak gunung ini, terdapat pura yang indah.

26. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland adalah pantai yang terletak sekitar 30 km dari Tanah Lot. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Di sekitar pantai terdapat banyak warung dan kafe yang menyajikan makanan dan minuman yang lezat.

27. Pantai Balangan

Pantai Balangan adalah pantai yang terletak sekitar 20 km dari Tanah Lot. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Di sekitar pantai terdapat banyak warung dan kafe yang menyajikan makanan dan minuman yang lezat.

28. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran adalah pantai yang terletak sekitar 20 km dari Tanah Lot. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Di sekitar pantai terdapat banyak restoran yang menyajikan makanan laut yang lezat.

29. Pantai Sanur

Pantai Sanur adalah pantai yang terletak sekitar 25 km dari Tanah Lot. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Di sekitar pantai terdapat banyak hotel dan restoran yang menyajikan makanan dan minuman yang lezat.

30. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua adalah pantai yang terletak sekitar 30 km dari Tanah Lot. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Di sekitar pantai terdapat banyak hotel dan restoran yang menyajikan makanan dan minuman yang lezat.

Kesimpulan

Itulah beberapa tempat wisata dekat Tanah Lot yang wajib dikunjungi. Dari pantai hingga gunung, Bali memiliki banyak sekali tempat wisata yang menakjubkan. Selain itu, Bali juga terkenal dengan adat dan budayanya yang masih terjaga dengan baik. Jangan lupa untuk menikmati makanan dan minuman khas Bali di setiap tempat yang Anda kunjungi. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *