Kampoeng Awan: Tempat Wisata Camping Keluarga di Bogor

Posted on

Apakah Anda sedang mencari tempat wisata yang cocok untuk camping bersama keluarga di Bogor? Kampoeng Awan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Terletak di Jalan Raya Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Kampoeng Awan menawarkan pengalaman camping yang berbeda dengan suasana alam yang asri dan udara yang sejuk.

Keunikan Kampoeng Awan

Kampoeng Awan memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya menjadi tempat wisata yang sangat diminati oleh para pengunjung. Salah satu keunikan tersebut adalah camping ground yang berada di atas bukit dengan pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, terdapat juga fasilitas unik seperti hammock yang bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati pemandangan.

Selain itu, Kampoeng Awan juga memiliki kebun bunga yang indah dan beragam, sehingga sangat cocok untuk dijadikan latar belakang foto. Terdapat juga kolam renang yang cukup besar dan bersih, sehingga Anda dapat berenang dan bermain air dengan keluarga.

Wisata Lainnya:  Menikmati Keindahan Wisata Danau di Bogor

Fasilitas di Kampoeng Awan

Kampoeng Awan menawarkan berbagai fasilitas yang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Selain camping ground, terdapat juga villa dan penginapan yang bisa disewa untuk pengunjung yang ingin menginap dengan lebih nyaman.

Untuk fasilitas umum, terdapat kamar mandi dan toilet yang bersih dan nyaman, area parkir yang luas, tempat makan dan warung yang menjual berbagai makanan dan minuman, serta area bermain untuk anak-anak.

Kegiatan di Kampoeng Awan

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Kampoeng Awan. Selain camping, Anda juga bisa trekking ke puncak bukit untuk menikmati pemandangan yang lebih indah. Selain itu, terdapat juga kegiatan outbound yang bisa dilakukan bersama keluarga atau rekan kerja.

Bagi yang suka bermain air, Anda bisa berenang dan bermain air di kolam renang yang tersedia. Untuk yang suka bersepeda, terdapat juga sepeda yang bisa disewa untuk berkeliling sekitar area Kampoeng Awan.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Untuk tiket masuk ke Kampoeng Awan, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 per orang. Sedangkan untuk fasilitas camping ground, biaya yang harus dibayar berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 200.000 per malam tergantung jenis tenda dan jumlah orang yang akan menginap.

Wisata Lainnya:  Wisata Kuansing: Menikmati Pesona Alam Riau

Untuk fasilitas villa dan penginapan, biaya yang harus dibayar berkisar antara Rp 1.000.000 hingga Rp 3.000.000 per malam tergantung jenis kamar dan jumlah orang yang akan menginap.

Cara Menuju Kampoeng Awan

Untuk menuju Kampoeng Awan, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan angkutan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti rute Jakarta – Bogor – Cisarua. Kemudian, belok kanan di pertigaan Puncak Pass, dan ikuti jalan hingga menemukan Kampoeng Awan di sebelah kanan jalan.

Jika menggunakan angkutan umum, Anda bisa naik bus dari Terminal Kampung Rambutan atau Stasiun Bogor menuju Terminal Ciawi. Setelah itu, Anda bisa naik angkot atau ojek menuju Kampoeng Awan.

Kesimpulan

Kampoeng Awan adalah tempat wisata camping keluarga yang menarik di Bogor. Dengan suasana alam yang asri, udara yang sejuk, dan keunikan fasilitas yang ditawarkan, Kampoeng Awan menjadi tempat wisata yang sangat diminati oleh para pengunjung. Selain camping, terdapat juga berbagai kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga atau rekan kerja. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Kampoeng Awan dan nikmati pengalaman camping yang berbeda.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *