Jembatan Grand Wisata: Menikmati Keindahan Alam dengan Aman dan Nyaman

Posted on

Jembatan Grand Wisata adalah salah satu ikon wisata yang terkenal di kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Jembatan yang memiliki panjang sekitar 800 meter ini dibangun di atas danau buatan yang memiliki luas sekitar 25 hektar. Destinasi wisata ini menawarkan pengunjungnya pemandangan alam yang indah dan udara yang segar. Jembatan Grand Wisata juga menjadi salah satu lokasi favorit bagi para pecinta fotografi.

Sejarah Jembatan Grand Wisata

Jembatan Grand Wisata dibangun oleh PT Summarecon Agung Tbk pada tahun 2015 sebagai bagian dari pengembangan kawasan Grand Wisata yang merupakan kawasan perumahan dan komersial yang terletak di Kabupaten Bekasi. Awalnya, jembatan ini dibangun sebagai sarana transportasi untuk menghubungkan kawasan perumahan dengan kawasan komersial dan pusat kota.

Namun, karena lokasinya yang strategis dan memiliki pemandangan alam yang indah, Jembatan Grand Wisata kemudian dijadikan sebagai destinasi wisata yang menarik bagi para wisatawan. Sejak itu, Jembatan Grand Wisata menjadi salah satu ikon wisata yang terkenal di Kabupaten Bekasi dan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bekasi.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata Dewi Perssik Subang

Keindahan Jembatan Grand Wisata

Jembatan Grand Wisata menawarkan pemandangan alam yang indah, terutama saat matahari terbit dan terbenam. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar danau buatan yang dilengkapi dengan air mancur yang menari-nari. Di sekitar jembatan, pengunjung juga dapat menikmati taman yang asri dan hijau, serta area bermain untuk anak-anak.

Bagi para pecinta fotografi, Jembatan Grand Wisata juga menjadi salah satu lokasi favorit untuk berfoto. Pengunjung dapat mengabadikan momen indah di sekitar jembatan, seperti pemandangan alam yang indah, air mancur yang menari-nari, dan taman yang asri dan hijau.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Jembatan Grand Wisata

Jembatan Grand Wisata menawarkan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Selain menikmati pemandangan alam dan berfoto, pengunjung juga bisa menikmati permainan air seperti water bike, perahu dayung, dan water scooter. Bagi yang ingin merasakan sensasi menakjubkan, pengunjung juga bisa mencoba sky bike yang memungkinkan pengunjung untuk bersepeda di atas jembatan dengan ketinggian sekitar 20 meter di atas permukaan air.

Wisata Lainnya:  Kolam Renang di Bogor: Menikmati Liburan dengan Segar

Bagi pengunjung yang ingin bersantai, Jembatan Grand Wisata juga menyediakan area lounge yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kursi santai, meja, dan payung. Di area ini, pengunjung dapat menikmati minuman segar dan makanan ringan sambil menikmati pemandangan alam sekitar.

Fasilitas yang Tersedia di Jembatan Grand Wisata

Jembatan Grand Wisata dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang membuat pengunjung merasa aman dan nyaman selama berwisata. Beberapa fasilitas yang tersedia di Jembatan Grand Wisata antara lain:

  • Area parkir yang luas dan aman
  • Tiket masuk yang terjangkau
  • Area bermain untuk anak-anak
  • Taman yang asri dan hijau
  • Permainan air seperti water bike, perahu dayung, dan water scooter
  • Sky bike yang menantang
  • Area lounge yang nyaman
  • Minuman segar dan makanan ringan

Jadwal Buka dan Harga Tiket Masuk

Jembatan Grand Wisata buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuk untuk dewasa sebesar Rp 20.000, sedangkan untuk anak-anak sebesar Rp 15.000. Untuk pengunjung yang ingin menikmati permainan air seperti water bike, perahu dayung, dan water scooter, harga tiketnya berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 40.000 tergantung jenis permainan yang dipilih. Sedangkan untuk sky bike, harga tiketnya sebesar Rp 50.000 per orang.

Wisata Lainnya:  Wisata Lolai Toraja: Menikmati Keindahan Alam dan Budaya Toraja

Cara Menuju Jembatan Grand Wisata

Untuk menuju ke Jembatan Grand Wisata, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jembatan Grand Wisata terletak di Jalan Grand Wisata Boulevard, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Dari Jakarta, pengunjung dapat menggunakan tol Jakarta-Cikampek hingga keluar di gerbang tol Cikarang Barat. Dari sana, pengunjung dapat mengikuti petunjuk arah menuju Jembatan Grand Wisata.

Kesimpulan

Jembatan Grand Wisata adalah salah satu destinasi wisata yang menarik dan wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bekasi. Destinasi wisata ini menawarkan pengunjungnya pemandangan alam yang indah, udara yang segar, dan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan. Dengan fasilitas yang lengkap dan harga tiket yang terjangkau, Jembatan Grand Wisata menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Jembatan Grand Wisata dan nikmati keindahan alam dengan aman dan nyaman!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *