Gedung Graha Wisata Solo: Bangunan Bersejarah di Kota Solo

Posted on

Gedung Graha Wisata Solo atau sering juga disebut sebagai Gedung Wisata Indonesia merupakan salah satu bangunan bersejarah yang terletak di kota Solo. Gedung ini dibangun pada tahun 1920 dan awalnya digunakan sebagai kantor pos. Namun, pada tahun 1950-an gedung ini mulai dikelola oleh pemerintah sebagai tempat promosi pariwisata di Indonesia.

Arsitektur Gedung Graha Wisata Solo

Gedung Graha Wisata Solo memiliki arsitektur yang sangat menarik. Bangunan ini memiliki gaya arsitektur kolonial Belanda dengan atap yang melengkung dan dinding yang terbuat dari batu bata merah. Selain itu, terdapat balkon-balkon di setiap lantai yang menghadap ke jalan sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan sekitar gedung.

Fasilitas Gedung Graha Wisata Solo

Gedung Graha Wisata Solo memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Di gedung ini terdapat ruang pertemuan, ruang pameran, dan juga kantor-kantor. Selain itu, gedung ini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti lift dan toilet.

Wisata Lainnya:  Explore the Beauty of Wisata Gunung Karang Pandeglang

Atraksi di Gedung Graha Wisata Solo

Di Gedung Graha Wisata Solo terdapat beberapa atraksi menarik yang dapat dikunjungi oleh para pengunjung. Salah satunya adalah Museum Indonesia yang berisi koleksi seni dan budaya dari seluruh nusantara. Selain itu, terdapat juga galeri seni yang menampilkan karya seniman Indonesia dan pusat informasi pariwisata yang menyediakan informasi mengenai destinasi wisata di Indonesia.

Acara di Gedung Graha Wisata Solo

Gedung Graha Wisata Solo sering dijadikan sebagai tempat pelaksanaan berbagai acara seperti pameran seni, konser musik, dan juga konferensi internasional. Gedung ini memiliki kapasitas yang sangat besar sehingga dapat menampung banyak orang.

Lokasi Gedung Graha Wisata Solo

Gedung Graha Wisata Solo terletak di Jalan Slamet Riyadi, kawasan pusat kota Solo. Lokasi gedung ini sangat strategis dan mudah dijangkau oleh berbagai jenis kendaraan. Selain itu, gedung ini juga dekat dengan berbagai tempat wisata di Solo seperti Taman Sriwedari dan Keraton Solo.

Harga Tiket Masuk Gedung Graha Wisata Solo

Harga tiket masuk ke Gedung Graha Wisata Solo sangat terjangkau. Untuk pengunjung dewasa, harga tiket masuknya sekitar Rp10.000,- sedangkan untuk anak-anak hanya sekitar Rp5.000,-. Dengan harga yang terjangkau ini, Anda sudah bisa menikmati berbagai atraksi menarik di dalam gedung ini.

Wisata Lainnya:  Hutan Wisata Baning: Destinasi Wisata Alam Terbaik di Indonesia

Jam Buka Gedung Graha Wisata Solo

Gedung Graha Wisata Solo buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Namun, pada hari libur nasional gedung ini biasanya tutup. Sebaiknya Anda memeriksa jadwal buka gedung ini terlebih dahulu sebelum berkunjung ke sana agar tidak kecewa.

Kesimpulan

Gedung Graha Wisata Solo merupakan bangunan bersejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di dalam gedung ini terdapat berbagai atraksi menarik seperti Museum Indonesia, galeri seni, dan pusat informasi pariwisata. Gedung ini juga sering dijadikan sebagai tempat pelaksanaan berbagai acara seperti pameran seni dan konser musik. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, Anda sudah bisa menikmati berbagai atraksi menarik di dalam gedung ini.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *