Deskripsi Objek Wisata Sangeh Bali

Posted on

Sangeh adalah sebuah desa yang terletak di Kabupaten Badung, Bali. Desa ini terkenal dengan hutan kera yang menjadi salah satu objek wisata yang menarik di Bali. Hutan kera Sangeh memiliki luas sekitar 6 hektar yang terdiri dari berbagai jenis pohon seperti pala, beringin, dan jati.

Sejarah Hutan Kera Sangeh

Hutan kera Sangeh memiliki sejarah yang panjang. Konon, pada zaman dahulu, hutan ini merupakan tempat persembunyian para raja Bali ketika terjadi peperangan. Selain itu, hutan kera Sangeh juga dianggap sebagai tempat suci oleh masyarakat Bali karena di dalamnya terdapat pura yang kerap digunakan untuk upacara keagamaan.

Keunikan Hutan Kera Sangeh

Salah satu keunikan dari hutan kera Sangeh adalah keberadaan kera yang hidup liar di dalamnya. Kera-kera tersebut dibiarkan bebas berkeliaran dan menghabiskan waktu di antara pepohonan yang rindang. Selain itu, di dalam hutan kera Sangeh juga terdapat beberapa patung dan arca yang menjadi tempat persembahan oleh masyarakat Bali.

Wisata Lainnya:  Wisata Dam: Menikmati Keindahan Alam di Tengah Kota

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Hutan Kera Sangeh

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di hutan kera Sangeh. Salah satunya adalah memandangi keindahan alam dan pepohonan yang ada di dalamnya. Selain itu, pengunjung juga dapat memberi makan kera-kera yang ada di dalam hutan. Namun, perlu diingat bahwa memberi makan kera sebaiknya dilakukan dengan hati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tiket Masuk dan Jam Buka Hutan Kera Sangeh

Untuk masuk ke dalam hutan kera Sangeh, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Hutan kera Sangeh buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 18.00 WITA. Namun, di saat-saat tertentu seperti saat upacara keagamaan, hutan kera Sangeh bisa ditutup sementara waktu.

Lokasi Hutan Kera Sangeh

Hutan kera Sangeh terletak di Jalan Ir. Sutami, Sangeh, Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Jika Anda ingin berkunjung ke sana, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti taksi atau angkutan umum.

Kesimpulan

Jadi, bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berada di tengah-tengah hutan yang indah dan asri, hutan kera Sangeh adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Selain dapat menikmati keindahan alam, pengunjung juga bisa berinteraksi dengan kera-kera yang ada di dalamnya. Namun, perlu diingat bahwa menjaga kebersihan dan kelestarian hutan kera Sangeh adalah tanggung jawab kita bersama.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *