Desa Wisata Plosokuning – Wisata Alam Penuh Keindahan

Posted on

Desa Wisata Plosokuning terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Desa ini menawarkan wisata alam yang penuh dengan keindahan. Desa Wisata Plosokuning memiliki luas sekitar 70 hektar dan terdiri dari berbagai macam tempat wisata seperti air terjun, hutan pinus, dan kebun teh.

Air Terjun Plosokuning

Salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Desa Wisata Plosokuning adalah air terjun Plosokuning. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki kolam yang jernih dan segar. Air terjun ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin berenang atau sekedar bermain air dengan keluarga atau teman-teman.

Untuk mencapai air terjun Plosokuning, wisatawan harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 1,5 kilometer dari pintu masuk Desa Wisata Plosokuning. Namun, perjalanan tersebut sangat menyenangkan karena di sepanjang jalan, wisatawan akan disuguhi pemandangan yang sangat indah.

Hutan Pinus

Desa Wisata Plosokuning juga memiliki hutan pinus yang sangat indah. Hutan pinus ini terletak di sekitar air terjun Plosokuning dan merupakan tempat yang sangat populer untuk berfoto. Udara di hutan pinus sangat segar dan sejuk, sehingga sangat cocok bagi wisatawan yang ingin bersantai dan menikmati keindahan alam.

Wisata Lainnya:  Makanan Khas Gorontalo: Kelezatan yang Tidak Boleh Dilewatkan

Kebun Teh

Desa Wisata Plosokuning juga memiliki kebun teh yang sangat indah. Kebun teh ini terletak di perbukitan yang mengelilingi desa. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dari kebun teh ini. Selain itu, wisatawan juga dapat melihat proses produksi teh dari dekat.

Akomodasi

Desa Wisata Plosokuning memiliki beberapa pilihan akomodasi untuk wisatawan yang ingin menginap. Ada penginapan yang sangat sederhana seperti homestay dan camping ground. Namun, ada juga penginapan yang lebih mewah seperti villa dan hotel.

Kuliner

Desa Wisata Plosokuning juga memiliki berbagai macam kuliner yang sangat lezat. Wisatawan dapat mencoba makanan tradisional seperti nasi pecel, sate kelinci, dan bakso kelinci. Selain itu, wisatawan juga dapat mencoba teh yang sangat segar dan nikmat dari kebun teh Desa Wisata Plosokuning.

Tips Berwisata ke Desa Wisata Plosokuning

Sebelum berwisata ke Desa Wisata Plosokuning, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan oleh wisatawan. Pertama, bawalah pakaian yang nyaman dan cocok untuk berjalan di alam terbuka. Kedua, bawalah perlengkapan seperti kamera dan powerbank untuk mengabadikan momen indah selama berwisata. Ketiga, perhatikan kondisi cuaca sebelum berangkat, karena cuaca bisa sangat berubah-ubah di daerah pegunungan.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Pangandaran dari Bandung

Kesimpulan

Desa Wisata Plosokuning adalah tempat yang sangat indah dan cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam. Desa ini menawarkan berbagai macam tempat wisata seperti air terjun, hutan pinus, dan kebun teh. Selain itu, Desa Wisata Plosokuning juga memiliki berbagai macam kuliner yang sangat lezat. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo berwisata ke Desa Wisata Plosokuning sekarang juga!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *