Desa Wisata Pasireurih: Keindahan Alam yang Menakjubkan

Posted on

Desa Wisata Pasireurih merupakan destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Desa ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Desa Wisata Pasireurih juga dikenal sebagai salah satu desa wisata terbaik di Jawa Barat.

Keindahan Alam di Desa Wisata Pasireurih

Desa Wisata Pasireurih memiliki banyak keindahan alam yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Salah satunya adalah keindahan pantai Pasir Putih. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas di pantai ini seperti berenang, bersantai, atau bahkan bermain voli pantai.

Selain pantai Pasir Putih, Desa Wisata Pasireurih juga memiliki keindahan alam lainnya seperti pegunungan, air terjun, dan hutan yang masih asri. Pengunjung dapat melakukan trekking di pegunungan atau menikmati keindahan air terjun yang ada di desa ini.

Wisata Lainnya:  Danau Labuan Cermin - Keindahan Alam Indonesia yang Menakjubkan

Sejarah Desa Wisata Pasireurih

Desa Wisata Pasireurih memiliki sejarah yang panjang. Desa ini dulu merupakan tempat tinggal para nelayan dan petani. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, desa ini kemudian dijadikan sebagai destinasi wisata yang menarik.

Upaya pengembangan desa wisata Pasireurih dimulai pada tahun 2009 oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Pemerintah Kabupaten Sukabumi melihat potensi alam yang dimiliki oleh desa ini dan memutuskan untuk membangun infrastruktur yang mendukung pariwisata.

Akomodasi di Desa Wisata Pasireurih

Desa Wisata Pasireurih memiliki berbagai macam akomodasi yang dapat dipilih oleh para pengunjung. Mulai dari homestay, villa, sampai dengan camping ground. Pengunjung dapat memilih akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka.

Salah satu homestay yang terkenal di Desa Wisata Pasireurih adalah homestay Kampung Sampireun. Homestay ini memiliki desain bangunan yang khas Sunda dan dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah.

Kuliner di Desa Wisata Pasireurih

Desa Wisata Pasireurih juga memiliki berbagai macam kuliner yang lezat dan unik. Salah satu makanan khas dari desa ini adalah ikan bakar. Ikan yang digunakan adalah ikan laut segar yang ditangkap oleh para nelayan setempat.

Wisata Lainnya:  Bali Timur Tempat Wisata - Explore the Beauty of Eastern Bali

Selain ikan bakar, desa ini juga memiliki kuliner lain seperti nasi liwet, sate kelinci, dan keripik jamur. Semua makanan tersebut dibuat dengan bahan-bahan segar dan berkualitas tinggi.

Aktivitas di Desa Wisata Pasireurih

Desa Wisata Pasireurih menyediakan berbagai macam aktivitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Salah satu aktivitas yang paling populer adalah snorkeling di pantai Pasir Putih. Pengunjung dapat melihat keindahan bawah laut yang masih alami dan jernih.

Desa Wisata Pasireurih juga menyediakan aktivitas lain seperti hiking, tracking, dan camping. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam di desa ini sambil melakukan aktivitas fisik yang menyehatkan.

Transportasi ke Desa Wisata Pasireurih

Desa Wisata Pasireurih dapat dijangkau dengan berbagai macam transportasi. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengikuti rute dari Jakarta-Sukabumi-Cibadak-Pasir Putih.

Jika menggunakan transportasi umum, pengunjung dapat naik bus dari Terminal Kampung Rambutan atau Terminal Lebak Bulus menuju Terminal Sukabumi. Setelah sampai di Terminal Sukabumi, pengunjung dapat menggunakan angkutan umum atau taksi untuk menuju Desa Wisata Pasireurih.

Wisata Lainnya:  Wisata Taman Dayu: Destinasi Rekreasi Terbaik di Indonesia

Kesimpulan

Desa Wisata Pasireurih merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati pantai Pasir Putih, pegunungan, air terjun, dan hutan yang masih asri. Desa ini juga memiliki berbagai macam akomodasi, kuliner, dan aktivitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Untuk menuju ke Desa Wisata Pasireurih, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *