Desa Wisata Kembang Arum: Pesona Wisata Baru di Jawa Timur

Posted on

Jawa Timur memang selalu punya destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Desa Wisata Kembang Arum yang terletak di Kabupaten Malang. Desa ini memiliki beragam potensi wisata yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjung. Mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, hingga kuliner khas daerah.

Wisata Alam

Desa Wisata Kembang Arum memiliki pesona alam yang memukau. Di sini, pengunjung bisa menikmati udara segar, pemandangan hijau, dan suasana yang tenang. Ada beberapa spot wisata alam yang bisa dikunjungi di desa ini. Di antaranya adalah:

1. Air Terjun Sumber Pitu

Terletak di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, air terjun ini menawarkan keindahan alam yang memukau. Pengunjung bisa menikmati air terjun dengan ketinggian 30 meter dan luas kolam sekitar 30 meter persegi.

2. Goa Jepang

Goa Jepang adalah sebuah gua yang digunakan sebagai markas tentara Jepang pada masa Perang Dunia II. Di dalam gua terdapat beberapa ruangan dan lorong yang menarik untuk dijelajahi.

Wisata Lainnya:  Kota Wisata Cluster Madrid: Keindahan dan Kenyamanan Hunian di Tengah Kota

3. Pemandian Air Panas Cangar

Tempat wisata ini terletak di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut. Di sini, pengunjung bisa menikmati pemandian air panas yang menyegarkan. Selain itu, di sekitar pemandian juga terdapat beragam fasilitas seperti restoran, penginapan, dan kolam renang.

Wisata Budaya dan Sejarah

Desa Wisata Kembang Arum juga memiliki potensi wisata budaya dan sejarah yang menarik. Beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di antaranya adalah:

1. Kampung Warisan

Tempat wisata ini menampilkan beragam peninggalan budaya dan sejarah Jawa Timur. Di sini, pengunjung bisa melihat beragam koleksi benda-benda kuno seperti gerabah, ukiran, dan baju adat.

2. Museum Angkut

Museum Angkut adalah museum transportasi yang menampilkan beragam jenis kendaraan dari masa ke masa. Di sini, pengunjung bisa melihat koleksi mobil antik, kereta api, kapal laut, hingga pesawat terbang.

Wisata Kuliner

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Desa Wisata Kembang Arum tanpa mencoba kuliner khas daerah. Beberapa kuliner yang bisa dicoba di desa ini antara lain:

Wisata Lainnya:  Wisata Bekasi Gratis: Menikmati Berbagai Destinasi Wisata Tanpa Biaya

1. Nasi Pecel

Nasi pecel adalah makanan khas Jawa Timur yang terbuat dari nasi, sayur-sayuran, dan sambal kacang. Di desa ini, pengunjung bisa menemukan nasi pecel yang enak dan lezat.

2. Wedang Uwuh

Wedang uwuh adalah minuman khas Jawa Timur yang terbuat dari beberapa jenis rempah-rempah. Minuman ini biasanya disajikan hangat dan cocok untuk menemani berwisata di Desa Wisata Kembang Arum.

Kesimpulan

Desa Wisata Kembang Arum memang punya pesona wisata yang beragam. Mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, hingga kuliner khas daerah. Jadi, jika kamu ingin merasakan pengalaman berwisata yang berbeda, jangan lupa kunjungi Desa Wisata Kembang Arum di Kabupaten Malang.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *