Desa Wisata Gumelem: Tempat Wisata Alam yang Menawan di Jawa Barat

Posted on

Desa Wisata Gumelem merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam Jawa Barat. Terletak di kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, desa wisata ini menawarkan panorama alam yang memukau dan suasana pedesaan yang asri.

Keindahan Alam Desa Wisata Gumelem

Desa Wisata Gumelem terletak di kaki Gunung Cikuray, sehingga memiliki keindahan alam yang luar biasa. Anda dapat menikmati pemandangan sawah yang hijau, hamparan perkebunan teh yang menghijau, serta pepohonan yang rimbun. Selain itu, Anda juga dapat menikmati air terjun yang berada di kawasan desa wisata ini.

Salah satu air terjun yang dapat Anda nikmati adalah air terjun Cigulumpang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan mengalir ke dalam kolam yang jernih. Kolam ini juga dapat digunakan untuk berenang dan menikmati keindahan alam sekitar.

Wisata Lainnya:  Rekomendasi Hotel di Bali yang Dekat Tempat Wisata

Tak jauh dari air terjun Cigulumpang, terdapat air terjun lain yang tak kalah indahnya yaitu air terjun Cikaso. Air terjun ini memiliki tiga tingkat dan setiap tingkat memiliki keindahan yang berbeda-beda. Anda dapat menikmati keindahan air terjun ini sambil berjalan-jalan di jembatan kayu yang dibangun di atasnya.

Tempat Wisata di Desa Wisata Gumelem

Selain menikmati keindahan alam, di desa wisata Gumelem juga terdapat beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi. Salah satunya adalah agrowisata teh Gumingrejo. Di tempat ini, Anda dapat melihat langsung proses pembuatan teh dari awal hingga menjadi teh siap minum. Tak hanya itu, Anda juga dapat memetik daun teh sendiri dan mencicipi teh yang baru saja Anda petik.

Selain itu, di desa wisata Gumelem juga terdapat area camping ground yang dapat digunakan untuk berkemah. Area ini dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat api unggun, toilet, dan tempat parkir. Anda dapat menghabiskan waktu di sini dengan berkemah sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Wisata Lainnya:  Wisata Alam Sumber Podang: Menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan

Akomodasi di Desa Wisata Gumelem

Jika Anda ingin menginap di desa wisata Gumelem, Anda dapat mencari penginapan di sekitar area desa. Terdapat beberapa penginapan yang dapat Anda pilih seperti homestay, villa, atau resort. Namun, sebaiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu agar tidak kehabisan kamar saat berkunjung ke desa wisata ini.

Cara Menuju Desa Wisata Gumelem

Desa Wisata Gumelem dapat diakses melalui jalan raya Cikajang – Garut. Jaraknya sekitar 25 km dari pusat kota Garut dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan di Garut untuk menuju ke desa wisata Gumelem.

Kesimpulan

Desa Wisata Gumelem merupakan tempat wisata yang memukau dan cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam Jawa Barat. Selain menikmati panorama alam yang indah, Anda juga dapat mengunjungi beberapa tempat wisata dan menginap di sekitar area desa. Jangan lupa untuk melakukan reservasi penginapan terlebih dahulu dan menyiapkan kendaraan untuk menuju ke desa wisata Gumelem. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *