Danau Cibeureum Grand Wisata Bekasi: Sebuah Destinasi Wisata yang Menarik

Posted on

Setiap kota pasti memiliki destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu destinasi wisata yang sedang populer di Bekasi adalah Danau Cibeureum Grand Wisata. Danau ini menawarkan pemandangan yang indah dan suasana yang tenang bagi pengunjung yang ingin melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Sejarah Danau Cibeureum Grand Wisata

Sebelum menjadi destinasi wisata yang populer, Danau Cibeureum Grand Wisata dulunya merupakan sebuah tambang pasir. Namun, pada tahun 2014, pengembang memutuskan untuk mengubah lahan tambang tersebut menjadi sebuah danau buatan yang indah. Danau ini kemudian dibuka untuk umum pada tahun 2017 dan sejak itu menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Bekasi.

Fasilitas yang Tersedia di Danau Cibeureum Grand Wisata

Di Danau Cibeureum Grand Wisata, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan, seperti perahu dayung, kolam renang, lapangan futsal, kafe, dan area bermain anak-anak. Selain itu, pengunjung juga dapat berjalan-jalan di sekitar danau sambil menikmati pemandangan yang indah.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata Daerah Cileungsi yang Menarik dan Menantang

Keindahan Alam di Danau Cibeureum Grand Wisata

Salah satu daya tarik utama dari Danau Cibeureum Grand Wisata adalah keindahan alamnya. Danau ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan airnya yang jernih membuat pengunjung merasa tenang dan nyaman. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan matahari terbenam di sini, yang sangat menakjubkan.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Danau Cibeureum Grand Wisata

Di Danau Cibeureum Grand Wisata, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Salah satu aktivitas yang paling populer adalah memancing di danau. Danau ini terkenal dengan ikan-ikan besar yang sering kali berhasil ditangkap oleh para pengunjung. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati perahu dayung atau berenang di kolam renang yang tersedia.

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Tiket masuk ke Danau Cibeureum Grand Wisata cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 10.000 per orang. Jam operasionalnya mulai dari pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore. Namun, di akhir pekan atau hari libur, jam operasionalnya dapat diperpanjang hingga malam hari.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Agam: Menikmati Keindahan Alam Sumatera Barat

Lokasi dan Aksesibilitas

Danau Cibeureum Grand Wisata terletak di Jalan Raya Cibeureum, Desa Karangharja, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Dari pusat kota Bekasi, jaraknya sekitar 20 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit.

Kesimpulan

Bagi pengunjung yang mencari destinasi wisata yang indah dan tenang di Bekasi, Danau Cibeureum Grand Wisata adalah pilihan yang tepat. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia dan keindahan alamnya, pengunjung pasti akan merasa terhibur dan ingin kembali lagi ke tempat ini.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *