Cara Menghapus Kontak Telegram Permanen di Android

Posted on

Jika Anda sering menggunakan aplikasi Telegram, mungkin Anda pernah menambahkan kontak yang sekarang tidak ingin Anda miliki lagi. Apakah Anda tahu cara menghapus kontak Telegram permanen di Android? Jika belum, jangan khawatir, kami akan memberikan panduan lengkap untuk membantu Anda.

1. Buka Aplikasi Telegram

Pertama-tama, buka aplikasi Telegram di ponsel Android Anda. Pastikan Anda telah masuk ke akun Anda untuk melanjutkan langkah selanjutnya.

2. Cari Kontak yang Ingin Dihapus

Setelah masuk ke aplikasi Telegram, cari kontak yang ingin dihapus dari daftar kontak Anda. Anda dapat menemukan kontak dengan cara menggulir ke bawah pada daftar kontak Anda atau dengan menggunakan fitur pencarian pada aplikasi Telegram.

Wisata Lainnya:  Wisata Cibolang: Menikmati Ketenangan di Tengah Pesona Alam

3. Ketuk Profil Kontak

Setelah menemukan kontak yang ingin dihapus, ketuk profil kontak tersebut untuk membuka halaman profil mereka.

4. Ketuk Tombol ‘Hapus Kontak’

Pada halaman profil kontak, cari tombol ‘Hapus Kontak’ yang berada di bagian bawah halaman. Ketuk tombol ini untuk menghapus kontak dari daftar kontak Anda.

5. Konfirmasi Penghapusan Kontak

Setelah Anda menekan tombol ‘Hapus Kontak’, aplikasi Telegram akan meminta konfirmasi dari Anda untuk menghapus kontak tersebut. Ketuk ‘Hapus’ untuk mengkonfirmasi penghapusan kontak.

6. Kontak Berhasil Dihapus

Setelah mengkonfirmasi penghapusan kontak, kontak tersebut akan dihapus dari daftar kontak Anda secara permanen. Anda tidak akan lagi melihat kontak tersebut pada daftar kontak Anda.

7. Menghapus Kontak Telegram Secara Massal

Jika Anda ingin menghapus beberapa kontak sekaligus, Anda tidak perlu menghapusnya satu per satu. Ada cara yang lebih mudah untuk menghapus beberapa kontak sekaligus.

8. Buka Daftar Kontak

Pertama-tama, buka daftar kontak di aplikasi Telegram Anda. Anda dapat melakukannya dengan mengklik ikon ‘Kontak’ di bagian bawah aplikasi.

9. Pilih Kontak yang Ingin Dihapus

Setelah membuka daftar kontak, pilih kontak yang ingin dihapus dengan menekan dan menahan profil kontak tersebut. Pilih semua kontak yang ingin Anda hapus.

10. Ketuk Tombol ‘Hapus Kontak’

Setelah memilih semua kontak yang ingin dihapus, ketuk tombol ‘Hapus Kontak’ yang berada di bagian atas layar. Ketuk tombol ini untuk menghapus semua kontak yang telah Anda pilih dari daftar kontak Anda.

11. Konfirmasi Penghapusan Kontak

Setelah menekan tombol ‘Hapus Kontak’, aplikasi Telegram akan meminta konfirmasi dari Anda untuk menghapus semua kontak yang telah Anda pilih. Ketuk ‘Hapus’ untuk mengkonfirmasi penghapusan kontak.

12. Kontak Berhasil Dihapus Secara Massal

Setelah mengkonfirmasi penghapusan kontak, semua kontak yang telah Anda pilih akan dihapus dari daftar kontak Anda secara permanen.

13. Menghapus Kontak dari Grup

Selain menghapus kontak dari daftar kontak Anda, Anda juga dapat menghapus kontak dari grup yang Anda ikuti.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Teluk Naga: Destinasi Wisata Terpopuler di Banten

14. Buka Grup

Pertama-tama, buka grup yang ingin Anda hapus kontaknya. Pastikan Anda sudah menjadi anggota grup tersebut.

15. Ketuk Nama Grup

Ketuk nama grup di bagian atas layar untuk membuka halaman informasi grup.

16. Pilih Kontak yang Ingin Dihapus

Setelah membuka halaman informasi grup, gulir ke bawah dan pilih kontak yang ingin dihapus dari grup. Pilih semua kontak yang ingin Anda hapus.

17. Ketuk Tombol ‘Hapus dari Grup’

Setelah memilih semua kontak yang ingin dihapus dari grup, ketuk tombol ‘Hapus dari Grup’ yang berada di bagian bawah layar. Ketuk tombol ini untuk menghapus semua kontak yang telah Anda pilih dari grup.

18. Konfirmasi Penghapusan Kontak dari Grup

Setelah menekan tombol ‘Hapus dari Grup’, aplikasi Telegram akan meminta konfirmasi dari Anda untuk menghapus semua kontak yang telah Anda pilih dari grup. Ketuk ‘Hapus’ untuk mengkonfirmasi penghapusan kontak.

19. Kontak Berhasil Dihapus dari Grup

Setelah mengkonfirmasi penghapusan kontak, semua kontak yang telah Anda pilih akan dihapus dari grup tersebut.

20. Menghapus Kontak Telegram yang Tidak Aktif

Anda mungkin memiliki kontak di daftar kontak Anda yang tidak aktif atau tidak pernah digunakan. Jika itu terjadi, Anda dapat menghapus kontak tersebut untuk membuat daftar kontak Anda lebih rapi dan teratur.

21. Buka Profil Kontak

Pertama-tama, buka profil kontak yang ingin dihapus dari daftar kontak Anda.

22. Ketuk Tombol ‘Hapus Kontak’

Pada halaman profil kontak, cari tombol ‘Hapus Kontak’ yang berada di bagian bawah halaman. Ketuk tombol ini untuk menghapus kontak dari daftar kontak Anda.

23. Konfirmasi Penghapusan Kontak

Setelah Anda menekan tombol ‘Hapus Kontak’, aplikasi Telegram akan meminta konfirmasi dari Anda untuk menghapus kontak tersebut. Ketuk ‘Hapus’ untuk mengkonfirmasi penghapusan kontak.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Curug Cilember, Pesona Alam Bogor yang Asri

24. Kontak Tidak Aktif Berhasil Dihapus

Setelah mengkonfirmasi penghapusan kontak, kontak tidak aktif atau tidak pernah digunakan tersebut akan dihapus dari daftar kontak Anda.

25. Menghapus Kontak Telegram dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda tidak ingin menggunakan fitur bawaan aplikasi Telegram untuk menghapus kontak, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan tugas tersebut. Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store yang dapat membantu Anda menghapus kontak Telegram dengan mudah.

26. Unduh Aplikasi Pihak Ketiga

Pertama-tama, unduh aplikasi pihak ketiga yang Anda inginkan dari Google Play Store. Pastikan aplikasi tersebut aman dan terpercaya.

27. Buka Aplikasi Pihak Ketiga

Setelah mengunduh aplikasi pihak ketiga, buka aplikasi tersebut dan ikuti petunjuk yang diberikan untuk menghapus kontak Telegram.

28. Ikuti Petunjuk Aplikasi

Setiap aplikasi pihak ketiga memiliki cara yang berbeda untuk menghapus kontak Telegram. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi tersebut untuk menghapus kontak secara efektif.

29. Kontak Berhasil Dihapus dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Setelah mengikuti petunjuk dari aplikasi pihak ketiga, kontak Telegram yang ingin dihapus akan dihapus dari daftar kontak Anda.

30. Kesimpulan

Sekarang Anda telah mengetahui cara menghapus kontak Telegram permanen di Android. Anda dapat menghapus kontak satu per satu atau beberapa kontak sekaligus. Anda juga dapat menghapus kontak dari grup atau menghapus kontak yang tidak aktif. Jika Anda tidak ingin menggunakan fitur bawaan aplikasi Telegram, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghapus kontak dengan mudah. Namun, pastikan aplikasi tersebut aman dan terpercaya. Semoga panduan ini bermanfaat bagi Anda!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *