Brussel Tempat Wisata: Menikmati Keindahan Kota Brussel

Posted on

Brussel merupakan ibu kota Belgia yang terkenal dengan keindahan arsitektur dan keunikan budayanya. Kota ini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh wisatawan dari seluruh dunia. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Brussel yang harus kamu kunjungi:

1. Grand Place

Grand Place merupakan salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Brussel. Tempat ini adalah pusat kota dan menjadi pusat perdagangan sejak abad ke-12. Di sini kamu bisa menikmati keindahan bangunan-bangunan bergaya Baroque dan Gothic yang menjadikan Grand Place sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO.

2. Manneken Pis

Manneken Pis adalah patung kecil yang terkenal di seluruh dunia. Patung ini biasanya diberi pakaian oleh warga setempat pada hari-hari tertentu. Sejarah patung ini bermula pada abad ke-14, ketika seorang anak laki-laki dikatakan menyelamatkan kota dari kebakaran dengan kencing di atas api.

3. Atomium

Atomium adalah monumen yang dibangun pada tahun 1958 untuk Pameran Dunia Brussel. Monumen ini terdiri dari sembilan bola yang masing-masing memiliki diameter 18 meter. Kamu bisa naik lift ke atas bola teratas untuk menikmati pemandangan kota yang spektakuler.

4. Mini-Europe

Mini-Europe adalah taman miniatur yang menampilkan bangunan-bangunan terkenal dari seluruh Eropa. Di sini kamu bisa melihat replika menakjubkan dari Menara Eiffel, Colosseum, dan Patung Liberty. Taman ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman.

5. Royal Palace of Brussels

Royal Palace of Brussels adalah istana kerajaan yang sangat indah. Istana ini dibangun pada abad ke-18 dan terletak di sebelah Grand Place. Pada musim panas, kamu bisa mengunjungi istana ini dan melihat ruangan-ruangan yang indah serta taman yang menakjubkan.

Wisata Lainnya:  Tempat Makan Grand Wisata: Nikmati Ragam Kuliner di Satu Tempat

6. Musee Magritte

Musee Magritte adalah museum seni yang didedikasikan untuk seniman Belgia terkenal, Rene Magritte. Di sini kamu bisa melihat karya-karya terkenal seperti The Son of Man dan The Treachery of Images. Museum ini juga memiliki koleksi benda-benda pribadi Magritte yang menarik untuk dilihat.

7. Parc du Cinquantenaire

Parc du Cinquantenaire adalah taman yang sangat indah dan luas di Brussel. Taman ini terletak di pusat kota dan memiliki berbagai fasilitas seperti museum, arena olahraga, dan taman bermain. Di sini kamu bisa piknik atau hanya menikmati pemandangan yang indah.

8. Palais de Justice

Palais de Justice adalah gedung pengadilan terbesar di seluruh dunia. Gedung ini dibangun pada abad ke-19 dan memiliki luas 26.000 meter persegi. Di sini kamu bisa melihat arsitektur yang menakjubkan dan pemandangan kota Brussel yang indah.

9. Bruxelles Les Bains

Bruxelles Les Bains adalah festival musim panas yang diadakan setiap tahun di Brussel. Festival ini menampilkan berbagai acara seperti konser musik, pameran seni, dan pertunjukan drama. Di sini kamu bisa merasakan atmosfer yang menyenangkan dan menikmati hidangan lezat dari seluruh dunia.

10. Place du Grand Sablon

Place du Grand Sablon adalah tempat yang indah di tengah kota Brussel. Tempat ini terkenal dengan pasar barang antik yang diadakan setiap Sabtu dan Minggu. Di sini kamu bisa membeli barang-barang antik yang langka dan unik.

11. Basilique Nationale du Sacre-Coeur

Basilique Nationale du Sacre-Coeur adalah gereja yang sangat indah di Brussel. Gereja ini dibangun pada abad ke-19 dan memiliki arsitektur yang menakjubkan. Di sini kamu bisa merasakan keagungan gereja dan menikmati pemandangan kota dari atas.

12. Royal Museums of Fine Arts of Belgium

Royal Museums of Fine Arts of Belgium adalah museum seni yang terkenal di Brussel. Museum ini memiliki koleksi seni yang luar biasa termasuk karya-karya dari seniman seperti Rubens, Bruegel, dan Magritte. Di sini kamu bisa merasakan keindahan seni dan budaya Belgia.

13. Autoworld

Autoworld adalah museum mobil yang menampilkan koleksi mobil klasik dan antik dari seluruh dunia. Di sini kamu bisa melihat mobil-mobil seperti Cadillac, Mercedes-Benz, dan Rolls-Royce yang pernah digunakan oleh selebriti dan tokoh terkenal.

14. Musee du Costume et de la Dentelle

Musee du Costume et de la Dentelle adalah museum yang menampilkan koleksi pakaian tradisional dan kerajinan tangan dari seluruh Belgia. Di sini kamu bisa melihat baju-baju tradisional dari berbagai daerah di Belgia dan karya-karya kerajinan tangan yang indah.

Wisata Lainnya:  Explore the Beauty of Wisata Fatimah Az Zahra Semarang

15. Berlaymont Building

Berlaymont Building adalah gedung yang menjadi markas besar Komisi Eropa. Gedung ini memiliki arsitektur yang unik dan menjadi salah satu ikon dari Brussel. Di sini kamu bisa merasakan atmosfer politik Eropa dan melihat gedung-gedung pemerintah yang indah.

16. Galeries Royales Saint-Hubert

Galeries Royales Saint-Hubert adalah pusat perbelanjaan tertua di Eropa. Pusat perbelanjaan ini dibangun pada tahun 1847 dan memiliki arsitektur yang indah. Di sini kamu bisa membeli berbagai macam barang termasuk pakaian, perhiasan, dan souvenir.

17. Royal Greenhouses of Laeken

Royal Greenhouses of Laeken adalah serangkaian rumah kaca yang dibangun pada abad ke-19. Rumah kaca ini digunakan untuk menanam bunga dan tanaman eksotis yang sulit tumbuh di luar ruangan. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam bunga dan tanaman yang indah.

18. Musee des Instruments de Musique

Musee des Instruments de Musique adalah museum yang menampilkan koleksi alat musik dari seluruh dunia. Di sini kamu bisa melihat alat musik seperti piano, biola, dan gitar yang pernah dimainkan oleh musisi terkenal. Museum ini juga memiliki ruangan konser yang indah.

19. Place Royale

Place Royale adalah tempat yang indah di pusat kota Brussel. Tempat ini terkenal dengan arsitektur yang indah dan pemandangan kota yang spektakuler. Di sini kamu bisa merasakan atmosfer kota dan menikmati makanan lezat dari restoran-restoran di sekitar tempat ini.

20. Notre-Dame du Sablon

Notre-Dame du Sablon adalah gereja yang sangat indah di Brussel. Gereja ini dibangun pada abad ke-15 dan memiliki arsitektur yang menakjubkan. Di sini kamu bisa merasakan keagungan gereja dan menikmati pemandangan kota dari atas.

21. Musee de la Ville de Bruxelles

Musee de la Ville de Bruxelles adalah museum yang menampilkan sejarah dan budaya kota Brussel. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam koleksi seperti lukisan, patung, dan artefak sejarah yang berkaitan dengan kota Brussel.

22. Parc de Bruxelles

Parc de Bruxelles adalah taman yang luas dan indah di Brussel. Taman ini terletak di pusat kota dan memiliki berbagai fasilitas seperti taman bermain, lapangan olahraga, dan tempat nongkrong. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan kota dan bersantai bersama keluarga dan teman-teman.

23. Cafe Belga

Cafe Belga adalah salah satu tempat nongkrong yang paling terkenal di Brussel. Tempat ini terletak di sebelah Place Flagey dan menjadi tempat favorit para pecinta musik dan seni. Di sini kamu bisa menikmati minuman dan makanan lezat sambil menikmati musik yang asyik.

Wisata Lainnya:  Wisata Herbal Insani Depok - Mengenal Lebih Dekat dengan Tempat Wisata Herbal Terbaik di Depok

24. Place du Jeu de Balle

Place du Jeu de Balle adalah pasar barang bekas yang terkenal di Brussel. Pasar ini diadakan setiap pagi dan menjadi tempat favorit para kolektor barang antik dan unik. Di sini kamu bisa membeli barang-barang langka dengan harga yang terjangkau.

25. Cinquantenaire Museum

Cinquantenaire Museum adalah museum seni dan sejarah yang terkenal di Brussel. Museum ini memiliki koleksi yang luar biasa termasuk artefak sejarah dari seluruh dunia dan seni rupa modern dan kontemporer. Di sini kamu bisa merasakan keindahan seni dan sejarah dunia.

26. Les Galeries Royales

Les Galeries Royales adalah pusat perbelanjaan yang terkenal di Brussel. Pusat perbelanjaan ini dibangun pada tahun 1847 dan memiliki arsitektur yang indah. Di sini kamu bisa membeli berbagai macam barang termasuk pakaian, perhiasan, dan souvenir.

27. Musee Horta

Musee Horta adalah museum yang didedikasikan untuk arsitek Belgia terkenal, Victor Horta. Di sini kamu bisa melihat karya-karya arsitektur yang luar biasa termasuk bangunan-bangunan bergaya Art Nouveau yang menjadi ikon kota Brussel.

28. La Monnaie

La Monnaie adalah gedung opera yang terkenal di Brussel. Gedung ini dibangun pada abad ke-19 dan menjadi salah satu gedung opera terbaik di dunia. Di sini kamu bisa menikmati pertunjukan opera yang indah dan merasakan atmosfer seni yang khas.

29. Parc de Woluwe

Parc de Woluwe adalah taman yang sangat indah di Brussel. Taman ini terletak di pinggiran kota dan menjadi tempat favorit para pecinta alam. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan yang indah dan melihat berbagai macam tanaman dan binatang yang hidup di taman ini.

30. Place Sainte-Catherine

Place Sainte-Catherine adalah tempat yang indah di Brussel. Tempat ini terkenal dengan restoran dan kafe-kafe yang lezat. Di sini kamu bisa menikmati makanan laut yang segar dan menikmati pemandangan pelabuhan yang indah.

Kesimpulan:

Brussel adalah kota yang sangat indah dan menawarkan banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari Grand Place yang terkenal hingga pasar barang antik, Brussel memiliki banyak hal yang bisa kamu nikmati. Jangan lupa untuk mencoba makanan lezat seperti wafel dan cokelat Belgia yang terkenal di seluruh dunia. Selamat berlibur di Brussel!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *