Alam Wisata Pulau Bangka: Liburan Seru di Pulau Bangka

Posted on

Pulau Bangka adalah salah satu pulau yang terletak di provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona. Tak heran jika banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang tertarik untuk mengunjungi pulau ini.

Keindahan Pantai di Pulau Bangka

Pulau Bangka memiliki pantai-pantai yang sangat indah. Salah satunya adalah Pantai Parai Tenggiri. Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di pantai ini juga terdapat banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan seperti snorkeling, diving, dan banana boat.

Selain Pantai Parai Tenggiri, ada juga Pantai Matras. Pantai ini terkenal dengan batu granitnya yang besar dan indah. Batu-batu granit tersebut menambah keindahan pantai yang sudah indah ini. Selain itu, di pantai ini juga terdapat banyak spot foto yang instagramable.

Wisata Alam di Pulau Bangka

Pulau Bangka juga memiliki wisata alam yang sangat indah. Salah satunya adalah Taman Nasional Babel. Di taman nasional ini, wisatawan bisa menikmati keindahan hutan mangrove yang hijau. Selain itu, di taman nasional ini juga terdapat hewan-hewan endemik seperti kera ekor panjang dan musang ekor palsu.

Wisata Lainnya:  Deskripsi Tempat Wisata Gardens by the Bay

Selain Taman Nasional Babel, ada juga Danau Kaolin. Danau ini terbentuk dari bekas penambangan kaolin. Saat ini danau ini menjadi objek wisata yang sangat indah. Air danau ini berwarna biru kehijauan yang sangat menakjubkan. Selain itu, di sekitar danau ini terdapat banyak spot foto yang instagramable.

Kuliner Khas Pulau Bangka

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Pulau Bangka tanpa mencicipi kuliner khasnya. Salah satunya adalah Mie Bangka. Mie ini terbuat dari tepung terigu dan dimasak dengan kuah kaldu ayam yang gurih. Mie Bangka biasanya disajikan dengan irisan daging ayam, tauge, dan pangsit goreng.

Selain Mie Bangka, ada juga Keripik Belinjo. Keripik ini terbuat dari belinjo yang diiris tipis dan digoreng. Keripik Belinjo memiliki rasa yang gurih dan renyah. Keripik ini cocok dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan teman.

Akomodasi di Pulau Bangka

Untuk akomodasi di Pulau Bangka sendiri sudah sangat lengkap. Mulai dari hotel berbintang hingga penginapan yang lebih sederhana. Salah satu hotel berbintang yang terkenal di Pulau Bangka adalah Novotel Bangka. Hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap dan lokasinya sangat strategis.

Wisata Lainnya:  Wisata Sukabumi Jembatan Gantung - Petualangan Seru di Sukabumi

Bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana desa, bisa menginap di homestay yang ada di sekitar Pulau Bangka. Homestay ini biasanya dimiliki oleh penduduk setempat dan memiliki suasana yang sangat tradisional.

Kesimpulan

Pulau Bangka adalah destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Keindahan alamnya yang mempesona membuat siapa saja yang mengunjungi Pulau Bangka akan terkesima. Selain itu, kuliner khasnya juga patut untuk dicoba. Bagi yang ingin merasakan suasana desa, bisa menginap di homestay yang ada di sekitar Pulau Bangka.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *