Agro Wisata Jolong: Menikmati Keindahan Alam Sambil Belajar Pertanian

Posted on

Agro wisata Jolong adalah salah satu destinasi wisata yang menarik di Indonesia. Terletak di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, agro wisata Jolong menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan bagi para pengunjungnya. Dengan suasana yang tenang dan alam yang indah, agro wisata Jolong menjadi tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati keindahan alam sambil belajar pertanian.

Lokasi Agro Wisata Jolong

Agro wisata Jolong terletak di Desa Jolong, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lokasinya yang strategis membuat agro wisata Jolong mudah diakses dari berbagai kota di Jawa Barat.

Fasilitas di Agro Wisata Jolong

Agro wisata Jolong menawarkan berbagai fasilitas yang membuat pengalaman wisata Anda semakin menyenangkan. Beberapa fasilitas yang tersedia di antaranya:

  • Area parkir yang luas
  • Cafe dan restoran
  • Toilet
  • Ruang pertemuan
  • Taman bermain anak-anak
  • Area camping
  • Tempat berburu foto
Wisata Lainnya:  Wisata Edukasi Bogor: Menyenangkan dan Mengedukasi

Hal yang Bisa Dilakukan di Agro Wisata Jolong

Agro wisata Jolong menawarkan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengunjungnya. Beberapa hal yang bisa Anda lakukan di agro wisata Jolong di antaranya:

1. Menikmati Keindahan Alam

Agro wisata Jolong menawarkan pemandangan alam yang indah. Anda bisa menikmati keindahan tanaman yang sedang tumbuh, melihat burung-burung yang berkeliaran, dan menikmati udara segar di sekitar area wisata.

2. Belajar Pertanian

Agro wisata Jolong adalah tempat yang ideal untuk belajar pertanian. Anda bisa belajar cara menanam tanaman, merawat tanaman, dan memanen hasil pertanian. Selain itu, Anda juga bisa belajar tentang teknologi pertanian terbaru.

3. Memancing

Agro wisata Jolong memiliki kolam ikan yang bisa digunakan untuk memancing. Anda bisa menangkap ikan dan memasaknya di tempat memasak yang tersedia di area wisata.

4. Camping

Agro wisata Jolong juga menyediakan area camping bagi pengunjung yang ingin menghabiskan malam di area wisata. Anda bisa memasang tenda dan menikmati suasana alam yang asri di sekitar area camping.

Wisata Lainnya:  Wisata di Kulon Progo: Keindahan Alam & Budaya yang Menakjubkan

5. Bermain Anak-anak

Agro wisata Jolong memiliki taman bermain anak-anak yang bisa digunakan untuk menghibur anak-anak Anda. Taman bermain ini dilengkapi dengan berbagai permainan yang aman dan menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Agro Wisata Jolong

Harga tiket masuk agro wisata Jolong sangat terjangkau. Untuk dewasa, harga tiket masuk adalah Rp 10.000/orang, sedangkan untuk anak-anak, harga tiket masuk adalah Rp 5.000/orang.

Jam Buka Agro Wisata Jolong

Agro wisata Jolong buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Cara Menuju Agro Wisata Jolong

Untuk menuju agro wisata Jolong, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengikuti rute sebagai berikut:

  • Dari Bandung, lurus ke arah Lembang
  • Sesampainya di Puncak Ciumbuleuit, belok kanan menuju Jalan Kolonel Masturi
  • Ikuti jalan hingga menuju Jalan Maribaya
  • Setelah melewati Jalan Maribaya, lurus hingga sampai di Desa Jolong
  • Agro wisata Jolong berada di sebelah kiri jalan

Jika menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik angkutan umum dari terminal Bandung ke Terminal Ledeng, lalu naik angkutan umum lagi ke arah Desa Jolong.

Wisata Lainnya:  Wisata Alam di Madiun: Nikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan

Kesimpulan

Agro wisata Jolong adalah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Indonesia. Dengan suasana yang tenang dan alam yang indah, agro wisata Jolong menjadi tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati keindahan alam sambil belajar pertanian. Jangan lupa untuk mengunjungi agro wisata Jolong saat berlibur di Jawa Barat.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *