7 Tempat Wisata di Pesawaran Lampung yang Menarik untuk Dikunjungi

Posted on

Pesawaran adalah sebuah kabupaten di Provinsi Lampung yang memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dijelajahi. Dari pantai hingga air terjun, Pesawaran menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Berikut adalah 7 tempat wisata di Pesawaran Lampung yang wajib dikunjungi.

1. Pantai Krui

Pantai Krui adalah destinasi wisata yang sangat populer di Pesawaran Lampung. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang cocok untuk berselancar. Selain itu, pantai ini juga menawarkan pemandangan laut yang indah dan pasir putih yang lembut. Pengunjung juga bisa menikmati kegiatan lain seperti berjemur di bawah sinar matahari atau menikmati makanan laut segar.

2. Danau Ranau

Danau Ranau adalah danau alami yang terletak di lereng Gunung Rajabasa. Danau ini memiliki air yang jernih dan segar, serta pemandangan yang menakjubkan. Pengunjung bisa menikmati kegiatan seperti berenang, memancing, atau sekadar berjalan-jalan di sekitar danau.

Wisata Lainnya:  Wisata Ziarah Pamijahan: Berwisata Sambil Beribadah di Bumi Tegar Beriman

3. Air Terjun Batu Keramat

Air Terjun Batu Keramat adalah air terjun yang indah dan menakjubkan di Pesawaran Lampung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan memiliki kolam renang alami di bawahnya. Pengunjung bisa berenang atau sekadar menikmati keindahan alam sekitarnya.

4. Pantai Ketawai

Pantai Ketawai adalah pantai yang terletak di desa Ketawai, Pesawaran Lampung. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Pengunjung bisa menikmati kegiatan seperti berjemur atau berenang di laut yang tenang.

5. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Taman Nasional Bukit Barisan Selatan adalah taman nasional yang terletak di Provinsi Lampung. Taman nasional ini memiliki beragam flora dan fauna yang menakjubkan. Pengunjung bisa melakukan kegiatan seperti trekking, camping, atau sekadar menikmati keindahan alam sekitarnya.

6. Desa Wisata Tanjung Setia

Desa Wisata Tanjung Setia adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam serta kehidupan masyarakat setempat. Pengunjung bisa menikmati kegiatan seperti berenang di pantai, berselancar, atau sekadar berjalan-jalan di sekitar desa.

Wisata Lainnya:  Wana Wisata Ternadi: Wisata Alam yang Menyegarkan

7. Air Terjun Way Lalaan

Air Terjun Way Lalaan adalah air terjun yang terletak di Pesawaran Lampung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki kolam renang alami di bawahnya. Pengunjung bisa berenang atau sekadar menikmati keindahan alam sekitarnya.

Pesawaran Lampung memiliki banyak tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi. Dari pantai hingga air terjun, Pesawaran menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Jangan lupa kunjungi tempat-tempat wisata tersebut saat berkunjung ke Pesawaran Lampung.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *