30 Tempat Wisata di Pariaman yang Wajib Dikunjungi

Posted on

1. Pantai Kata Jorong

Pantai Kata Jorong terletak di Kecamatan Pariaman Tengah. Pantai ini mempunyai panorama yang sangat indah dengan pasir putih yang bersih. Selain itu, Pantai Kata Jorong juga menjadi tempat yang ideal untuk menikmati matahari terbenam.

2. Pantai Gandoriah

Pantai Gandoriah terletak di Nagari Gandoriah, Kecamatan Pariaman Timur. Pantai ini mempunyai pemandangan laut yang sangat indah dengan pasir yang putih dan halus. Selain itu, Pantai Gandoriah juga terkenal dengan ombaknya yang besar dan cocok untuk berselancar.

3. Pantai Air Manis

Pantai Air Manis terletak di Nagari Air Manis, Kecamatan Pariaman Selatan. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dengan pasir yang halus dan air laut yang jernih. Selain itu, Pantai Air Manis juga terkenal dengan cerita legenda Malin Kundang.

4. Pantai Bungus

Pantai Bungus terletak di Nagari Bungus, Kecamatan Pariaman Utara. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dengan pasir yang putih dan air laut yang jernih. Selain itu, Pantai Bungus juga terkenal dengan keindahan panorama bawah lautnya.

5. Pantai Carocok

Pantai Carocok terletak di Nagari Carocok, Kecamatan IV Koto Aur Malintang. Pantai ini memiliki panorama yang sangat indah dengan pasir yang putih dan air laut yang jernih. Selain itu, Pantai Carocok juga terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang sangat menakjubkan.

6. Danau Maninjau

Danau Maninjau terletak di Kecamatan Tanjung Raya. Danau ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dengan pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, Danau Maninjau juga terkenal dengan legenda Putri Malin Kundang.

Wisata Lainnya:  Wisata Kuliner Deles: Nikmati Kelezatan Kuliner Khas Jawa Tengah

7. Harau Valley

Harau Valley terletak di Kecamatan Harau. Tempat ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dengan tebing-tebing batu yang tinggi dan air terjun yang menakjubkan. Selain itu, Harau Valley juga menjadi tempat yang ideal untuk hiking dan trekking.

8. Air Terjun Lembah Anai

Air Terjun Lembah Anai terletak di Kecamatan Batang Anai. Air Terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dengan air terjun yang mengalir deras dan tebing batu yang tinggi. Selain itu, Air Terjun Lembah Anai juga menjadi tempat yang ideal untuk berfoto dan bersantai.

9. Jembatan Limpapeh

Jembatan Limpapeh terletak di Kecamatan Pariaman Selatan. Jembatan ini memiliki sejarah yang sangat penting bagi masyarakat Pariaman. Selain itu, Jembatan Limpapeh juga menjadi tempat yang ideal untuk berfoto dan menikmati pemandangan laut.

10. Istana Pagaruyung

Istana Pagaruyung terletak di Kecamatan Batipuh. Istana ini memiliki sejarah yang sangat penting bagi masyarakat Minangkabau. Selain itu, Istana Pagaruyung juga menjadi tempat yang ideal untuk belajar sejarah dan budaya Minangkabau.

11. Makam Tuanku Imam Bonjol

Makam Tuanku Imam Bonjol terletak di Kecamatan Tanjung Mutiara. Makam ini menjadi tempat ziarah bagi masyarakat Minangkabau. Selain itu, Makam Tuanku Imam Bonjol juga menjadi tempat yang ideal untuk belajar sejarah dan budaya Minangkabau.

12. Masjid Raya Pariaman

Masjid Raya Pariaman terletak di Kecamatan Pariaman Selatan. Masjid ini memiliki arsitektur yang sangat indah dan menjadi tempat ibadah bagi umat Islam di Pariaman. Selain itu, Masjid Raya Pariaman juga menjadi tempat yang ideal untuk belajar sejarah dan budaya Islam di Pariaman.

13. Cagar Alam Batang Palupuh

Cagar Alam Batang Palupuh terletak di Kecamatan Batang Anai. Cagar Alam ini memiliki keanekaragaman hayati yang sangat tinggi dan menjadi tempat konservasi bagi flora dan fauna di Pariaman. Selain itu, Cagar Alam Batang Palupuh juga menjadi tempat yang ideal untuk hiking dan trekking.

14. Kampung Adat Pariangan

Kampung Adat Pariangan terletak di Kecamatan Pariangan. Kampung ini memiliki keindahan arsitektur rumah tradisional Minangkabau yang sangat indah. Selain itu, Kampung Adat Pariangan juga menjadi tempat yang ideal untuk belajar sejarah dan budaya Minangkabau.

15. Bukit Tinggi

Bukit Tinggi terletak di Kecamatan Guguk Panjang. Bukit ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dengan pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, Bukit Tinggi juga menjadi tempat yang ideal untuk hiking dan trekking.

Wisata Lainnya:  Wisata Tiris Probolinggo: Tersembunyi tapi Menakjubkan

16. Air Terjun Tiku

Air Terjun Tiku terletak di Kecamatan Pariaman Timur. Air Terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dengan air terjun yang mengalir deras. Selain itu, Air Terjun Tiku juga menjadi tempat yang ideal untuk berfoto dan bersantai.

17. Air Terjun Gagoan

Air Terjun Gagoan terletak di Kecamatan Batang Anai. Air Terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dengan air terjun yang mengalir deras dan tebing batu yang tinggi. Selain itu, Air Terjun Gagoan juga menjadi tempat yang ideal untuk berfoto dan bersantai.

18. Pantai Padang

Pantai Padang terletak di Kota Padang. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dengan pasir yang putih dan air laut yang jernih. Selain itu, Pantai Padang juga terkenal dengan keindahan sunsetnya yang sangat indah.

19. Gunung Padang

Gunung Padang terletak di Kecamatan Batang Anai. Gunung ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dengan pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, Gunung Padang juga menjadi tempat yang ideal untuk hiking dan trekking.

20. Taman Budaya Minangkabau

Taman Budaya Minangkabau terletak di Kecamatan Pariaman Timur. Taman ini menjadi tempat yang ideal untuk belajar sejarah dan budaya Minangkabau. Selain itu, Taman Budaya Minangkabau juga menjadi tempat yang ideal untuk bersantai dan berfoto.

21. Puncak Lawang

Puncak Lawang terletak di Kecamatan IV Koto Aur Malintang. Puncak ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dengan pemandangan yang menakjubkan. Selain itu, Puncak Lawang juga menjadi tempat yang ideal untuk hiking dan trekking.

22. Pantai Arta Beach

Pantai Arta Beach terletak di Kecamatan Pariaman Tengah. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dengan pasir yang putih dan air laut yang jernih. Selain itu, Pantai Arta Beach juga menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bersantai.

23. Pulau Pagang

Pulau Pagang terletak di Kecamatan Pariaman Tengah. Pulau ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dengan pasir yang putih dan air laut yang jernih. Selain itu, Pulau Pagang juga menjadi tempat yang ideal untuk snorkeling dan menyelam.

24. Pantai Tiku

Pantai Tiku terletak di Kecamatan Pariaman Timur. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dengan pasir yang putih dan air laut yang jernih. Selain itu, Pantai Tiku juga menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bersantai.

Wisata Lainnya:  Tempat Wisata di Bandung Saat Bulan Puasa

25. Pantai Batang Arau

Pantai Batang Arau terletak di Kecamatan Pariaman Utara. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dengan pasir yang putih dan air laut yang jernih. Selain itu, Pantai Batang Arau juga menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bersantai.

26. Pantai Air Putih

Pantai Air Putih terletak di Kecamatan Pariaman Timur. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dengan pasir yang putih dan air laut yang jernih. Selain itu, Pantai Air Putih juga menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bersantai.

27. Pantai Salido

Pantai Salido terletak di Kecamatan Pariaman Timur. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dengan pasir yang putih dan air laut yang jernih. Selain itu, Pantai Salido juga menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bersantai.

28. Pantai Padang Birik

Pantai Padang Birik terletak di Kecamatan Pariaman Utara. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dengan pasir yang putih dan air laut yang jernih. Selain itu, Pantai Padang Birik juga menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bersantai.

29. Pantai Batu Payung

Pantai Batu Payung terletak di Kecamatan Pariaman Tengah. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dengan pasir yang putih dan air laut yang jernih. Selain itu, Pantai Batu Payung juga menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bersantai.

30. Pantai Pasaie

Pantai Pasaie terletak di Kecamatan Pariaman Selatan. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat indah dengan pasir yang putih dan air laut yang jernih. Selain itu, Pantai Pasaie juga menjadi tempat yang ideal untuk berenang dan bersantai.

Kesimpulan

Pariaman merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Mulai dari pantai, gunung, air terjun, hingga tempat sejarah dan budaya. Semua tempat wisata di Pariaman pasti akan membuat pengunjung terpesona dengan keindahannya. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Pariaman dan merasakan keindahan alam serta sejarah dan budaya yang ada di sana.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *