30 Tempat Wisata di Melaka yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Tempat wisata di Melaka memang tak pernah kehabisan daya tarik. Kota tua yang terletak di Malaysia ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata sejarah, budaya, hingga wisata kuliner, semuanya bisa ditemukan di Melaka. Nah, untuk kamu yang ingin berlibur ke sana, berikut 30 tempat wisata di Melaka yang wajib dikunjungi.

1. A Famosa

A Famosa merupakan benteng peninggalan Portugis yang dibangun pada tahun 1511. Benteng ini terletak di jantung kota Melaka dan menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer di sana. Di dalam benteng terdapat beberapa bangunan yang bisa dikunjungi, seperti Kapal Selam dan Museum Sejarah.

2. Taman Mini Malaysia

Taman Mini Malaysia adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin melihat berbagai macam kebudayaan Malaysia. Di sini, kamu bisa melihat rumah tradisional, pakaian adat, tarian, dan berbagai macam kebudayaan dari seluruh Malaysia.

3. Menara Taming Sari

Menara Taming Sari adalah menara setinggi 110 meter yang menawarkan pemandangan indah dari ketinggian. Kamu bisa menikmati pemandangan kota Melaka dan Selat Melaka dari atas menara ini.

Wisata Lainnya:  Paket Wisata Murah ke Dieng: Nikmati Keindahan Wisata Alam Jawa Tengah Tanpa Menguras Kantong

4. Masjid Kampung Kling

Masjid Kampung Kling adalah masjid tertua di Melaka yang dibangun pada tahun 1748. Masjid ini memiliki arsitektur yang unik dan terlihat sangat indah di malam hari.

5. Jonker Street

Jonker Street adalah jalan yang terkenal dengan pasar malamnya. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam makanan dan souvenir khas Melaka.

6. The Stadthuys

The Stadthuys adalah bangunan bersejarah yang dulunya digunakan sebagai kantor pemerintah Belanda. Sekarang, bangunan ini telah dijadikan sebagai museum sejarah.

7. Menara Tengah

Menara Tengah adalah menara setinggi 110 meter yang menjadi simbol perkembangan Melaka. Kamu bisa menikmati pemandangan kota Melaka dari atas menara ini.

8. Kuil Sri Poyyatha Vinayagar Moorthi

Kuil Sri Poyyatha Vinayagar Moorthi adalah kuil Hindu tertua di Melaka yang dibangun pada tahun 1781. Kuil ini memiliki arsitektur yang unik dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Melaka.

9. Kampung Morten

Kampung Morten adalah kampung tradisional yang terletak di tengah kota Melaka. Di sini kamu bisa melihat rumah-rumah tradisional yang masih terjaga dengan baik.

10. Masjid Selat

Masjid Selat adalah masjid bersejarah yang terletak di tepi Selat Melaka. Masjid ini memiliki arsitektur yang unik dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Melaka.

11. Muzium Samudera

Muzium Samudera adalah museum yang berisi tentang sejarah maritim di Melaka. Di sini kamu bisa melihat replika kapal dan berbagai macam benda yang terkait dengan sejarah maritim di Melaka.

12. Taman Botani

Taman Botani adalah taman yang terletak di pinggir kota Melaka. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam tumbuhan dan hewan yang hidup di Malaysia.

13. Pantai Klebang

Pantai Klebang adalah pantai yang terletak di pinggir kota Melaka. Pantai ini sangat populer di kalangan wisatawan karena pasirnya yang unik dan menarik.

Wisata Lainnya:  Taman Lansia Magelang: Tempat Rekreasi dan Olahraga yang Nyaman

14. Melaka Wonderland Theme Park & Resort

Melaka Wonderland Theme Park & Resort adalah taman bermain air yang sangat populer di Melaka. Di sini kamu bisa menikmati berbagai macam wahana air yang seru.

15. Kampung Hulu Mosque

Kampung Hulu Mosque adalah masjid bersejarah yang dibangun pada tahun 1728. Masjid ini memiliki arsitektur yang unik dan terlihat sangat indah di malam hari.

16. Pulau Besar

Pulau Besar adalah pulau yang terletak di Selat Melaka. Pulau ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berlibur ke pantai dan menikmati keindahan alam.

17. Bukit China

Bukit China adalah bukit yang terletak di kota Melaka. Di sini kamu bisa melihat pemakaman yang menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi para penduduk Tionghoa di Melaka.

18. Kampung Kling Mosque

Kampung Kling Mosque adalah masjid bersejarah yang dibangun pada tahun 1748. Masjid ini memiliki arsitektur yang unik dan terlihat sangat indah di malam hari.

19. Maritime Museum

Maritime Museum adalah museum yang berisi tentang sejarah maritim di Melaka. Di sini kamu bisa melihat replika kapal dan berbagai macam benda yang terkait dengan sejarah maritim di Melaka.

20. Hutan Rekreasi Ayer Keroh

Hutan Rekreasi Ayer Keroh adalah hutan yang terletak di pinggir kota Melaka. Di sini kamu bisa melakukan berbagai macam kegiatan seperti bersepeda, hiking, dan piknik.

21. Kampung Portugis

Kampung Portugis adalah kampung yang terletak di kota Melaka. Di sini kamu bisa melihat rumah-rumah tradisional yang berasal dari budaya Portugis.

22. A’Famosa Water World

A’Famosa Water World adalah taman bermain air yang sangat populer di Melaka. Di sini kamu bisa menikmati berbagai macam wahana air yang seru.

23. Taman Mini Asean

Taman Mini Asean adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin melihat berbagai macam kebudayaan Asia Tenggara. Di sini, kamu bisa melihat rumah tradisional, pakaian adat, tarian, dan berbagai macam kebudayaan dari seluruh Asia Tenggara.

Wisata Lainnya:  Wisata Danau Terdekat: Nikmati Keindahan Alam di Sekitar Anda

24. The Shore Sky Tower

The Shore Sky Tower adalah menara setinggi 43 lantai yang menawarkan pemandangan indah dari ketinggian. Kamu bisa menikmati pemandangan kota Melaka dan Selat Melaka dari atas menara ini.

25. Masjid Tranquerah

Masjid Tranquerah adalah masjid bersejarah yang dibangun pada tahun 1728. Masjid ini memiliki arsitektur yang unik dan terlihat sangat indah di malam hari.

26. Gereja St. Paul

Gereja St. Paul adalah gereja bersejarah yang dibangun pada tahun 1521. Gereja ini dulunya digunakan sebagai tempat ibadah oleh umat Kristiani di Melaka.

27. Muzium Kebudayaan Cina

Muzium Kebudayaan Cina adalah museum yang berisi tentang kebudayaan Tionghoa di Melaka. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam benda yang terkait dengan kebudayaan Tionghoa di Melaka.

28. Taman Buaya & Reptilia

Taman Buaya & Reptilia adalah taman yang berisi tentang berbagai jenis buaya dan reptil. Di sini kamu bisa melihat dari dekat buaya, ular, dan berbagai macam reptil lainnya.

29. Masjid Jamek

Masjid Jamek adalah masjid bersejarah yang dibangun pada tahun 1907. Masjid ini memiliki arsitektur yang unik dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Melaka.

30. Zoo Melaka

Zoo Melaka adalah kebun binatang yang terletak di pinggir kota Melaka. Di sini kamu bisa melihat berbagai macam binatang dari seluruh dunia.

Kesimpulan

Nah, itulah 30 tempat wisata di Melaka yang wajib dikunjungi. Dari wisata sejarah, budaya, hingga wisata alam, semuanya bisa kamu temukan di Melaka. Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Melaka seperti asam pedas dan satay celup. Semoga liburanmu di Melaka menyenangkan!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *