30 Tempat Wisata di Magetan yang Harus Kamu Kunjungi

Posted on

Magetan adalah kota kecil yang terletak di Jawa Timur. Meskipun kecil, Magetan memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dalam artikel ini, kami akan membahas 30 tempat wisata di Magetan yang harus kamu kunjungi.

1. Gunung Lawu

Gunung Lawu adalah gunung tertinggi di wilayah Karesidenan Surakarta dan juga merupakan gunung tertinggi kedua di Jawa Tengah setelah Gunung Merbabu. Gunung ini sangat populer di kalangan pendaki dan memiliki panorama alam yang indah.

2. Candi Sukuh

Candi Sukuh adalah salah satu candi Hindu terkenal di Indonesia. Candi ini terletak di lereng Gunung Lawu dan memiliki arsitektur yang unik. Candi ini juga terkenal dengan relief-relief erotisnya.

3. Air Terjun Jolotundo

Air Terjun Jolotundo terletak di lereng Gunung Lawu dan memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai di alam.

4. Goa Lawu

Goa Lawu terletak di kaki Gunung Lawu dan merupakan tempat wisata yang sangat populer di Magetan. Goa ini sangat luas dan memiliki jalur-jalur yang menarik untuk dijelajahi.

5. Bendungan Gerak

Bendungan Gerak adalah bendungan yang terletak di kawasan Kecamatan Ngariboyo. Bendungan ini sangat populer di kalangan pecinta fotografi, karena memiliki pemandangan yang sangat indah.

Wisata Lainnya:  Jadwal Kereta Api Cirebon Ekspres: Perjalanan Mudah dan Cepat

6. Telaga Sarangan

Telaga Sarangan adalah salah satu objek wisata terkenal di Magetan. Telaga ini terletak di kaki Gunung Lawu dan memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan.

7. Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu terletak di lereng Gunung Lawu dan memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai di alam.

8. Candi Cetho

Candi Cetho adalah salah satu candi Hindu terkenal di Indonesia. Candi ini terletak di lereng Gunung Lawu dan memiliki arsitektur yang unik. Candi ini juga terkenal dengan relief-relief erotisnya.

9. Air Terjun Jurug

Air Terjun Jurug terletak di kawasan Kecamatan Ngariboyo dan memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai di alam.

10. Candi Kethek

Candi Kethek adalah salah satu candi Hindu terkenal di Indonesia. Candi ini terletak di lereng Gunung Lawu dan memiliki arsitektur yang unik. Candi ini juga terkenal dengan relief-relief erotisnya.

11. Bukit Sekipan

Bukit Sekipan adalah salah satu bukit yang terletak di kawasan Kecamatan Plaosan. Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai di alam.

12. Air Terjun Kedung Miri

Air Terjun Kedung Miri terletak di kawasan Kecamatan Ngariboyo dan memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai di alam.

13. Candi Karangbolong

Candi Karangbolong adalah salah satu candi Hindu terkenal di Indonesia. Candi ini terletak di lereng Gunung Lawu dan memiliki arsitektur yang unik. Candi ini juga terkenal dengan relief-relief erotisnya.

14. Air Terjun Banyu Anjlok

Air Terjun Banyu Anjlok terletak di kawasan Kecamatan Ngariboyo dan memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai di alam.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata di Grobogan, Destinasi Tersembunyi di Jawa Tengah

15. Candi Plaosan

Candi Plaosan adalah salah satu candi Hindu terkenal di Indonesia. Candi ini terletak di lereng Gunung Lawu dan memiliki arsitektur yang unik. Candi ini juga terkenal dengan relief-relief erotisnya.

16. Air Terjun Kedung Tritis

Air Terjun Kedung Tritis terletak di kawasan Kecamatan Ngariboyo dan memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai di alam.

17. Candi Sukorejo

Candi Sukorejo adalah salah satu candi Hindu terkenal di Indonesia. Candi ini terletak di lereng Gunung Lawu dan memiliki arsitektur yang unik. Candi ini juga terkenal dengan relief-relief erotisnya.

18. Air Terjun Ngebel

Air Terjun Ngebel terletak di kawasan Kecamatan Ngariboyo dan memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai di alam.

19. Candi Kidal

Candi Kidal adalah salah satu candi Hindu terkenal di Indonesia. Candi ini terletak di lereng Gunung Lawu dan memiliki arsitektur yang unik. Candi ini juga terkenal dengan relief-relief erotisnya.

20. Air Terjun Tegalrejo

Air Terjun Tegalrejo terletak di kawasan Kecamatan Ngariboyo dan memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai di alam.

21. Candi Kimpulan

Candi Kimpulan adalah salah satu candi Hindu terkenal di Indonesia. Candi ini terletak di lereng Gunung Lawu dan memiliki arsitektur yang unik. Candi ini juga terkenal dengan relief-relief erotisnya.

22. Air Terjun Setan

Air Terjun Setan terletak di kawasan Kecamatan Ngariboyo dan memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai di alam.

23. Candi Punden

Candi Punden adalah salah satu candi Hindu terkenal di Indonesia. Candi ini terletak di lereng Gunung Lawu dan memiliki arsitektur yang unik. Candi ini juga terkenal dengan relief-relief erotisnya.

24. Air Terjun Ngantep

Air Terjun Ngantep terletak di kawasan Kecamatan Ngariboyo dan memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai di alam.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk The Great Asia Africa dan 6 Hal Unik yang Harus Anda Cek Sendiri¬†

25. Candi Selogriyo

Candi Selogriyo adalah salah satu candi Hindu terkenal di Indonesia. Candi ini terletak di lereng Gunung Lawu dan memiliki arsitektur yang unik. Candi ini juga terkenal dengan relief-relief erotisnya.

26. Air Terjun Jurang Jero

Air Terjun Jurang Jero terletak di kawasan Kecamatan Ngariboyo dan memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai di alam.

27. Candi Gana

Candi Gana adalah salah satu candi Hindu terkenal di Indonesia. Candi ini terletak di lereng Gunung Lawu dan memiliki arsitektur yang unik. Candi ini juga terkenal dengan relief-relief erotisnya.

28. Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak terletak di kawasan Kecamatan Ngariboyo dan memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai di alam.

29. Candi Walik

Candi Walik adalah salah satu candi Hindu terkenal di Indonesia. Candi ini terletak di lereng Gunung Lawu dan memiliki arsitektur yang unik. Candi ini juga terkenal dengan relief-relief erotisnya.

30. Pantai Jumiang

Pantai Jumiang adalah salah satu pantai terkenal di Magetan. Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan air laut yang jernih. Pantai ini juga sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai di pantai.

Kesimpulannya, Magetan memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari gunung, candi, air terjun, hingga pantai. Semua tempat wisata tersebut memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dan sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai di alam. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Magetan dan nikmati keindahan alamnya!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *