10 Tempat Wisata Purwakarta Dekat Stasiun yang Harus Dikunjungi

Posted on

1. Taman Wisata Alam Mangrove

Taman Wisata Alam Mangrove adalah tempat wisata alam yang terletak di Kecamatan Campaka, Purwakarta. Tempat ini memiliki luas sekitar 5 hektar dan merupakan tempat yang cocok untuk menikmati keindahan alam. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan hutan bakau yang hijau dan sejuk. Selain itu, di tempat ini juga terdapat jembatan gantung yang dapat menjadi spot foto yang menarik.

2. Curug Cigamea

Curug Cigamea merupakan air terjun yang berada di wilayah Purwakarta. Tempat ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan memiliki beberapa kolam yang dapat digunakan untuk berenang. Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas trekking untuk mencapai tempat ini.

Wisata Lainnya:  Discovering the Beauty of PT Inhil Arjuna Wisata

3. Museum Kereta Api

Museum Kereta Api adalah museum yang berisi koleksi kereta api dari masa lalu hingga sekarang. Museum ini terletak di Jalan Stasiun Purwakarta dan dapat dijangkau dengan mudah dari stasiun. Di sini, pengunjung dapat melihat berbagai jenis kereta api yang pernah digunakan di Indonesia dan dapat mengetahui sejarah perkembangan kereta api di Indonesia.

4. Wisata Puncak Darma

Wisata Puncak Darma adalah tempat wisata yang terletak di Kecamatan Darma, Purwakarta. Tempat ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan dapat menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan pegunungan yang hijau dan sejuk.

5. Goa Jepang

Goa Jepang adalah tempat bersejarah yang terletak di Purwakarta. Tempat ini merupakan tempat penyimpanan senjata tentara Jepang pada masa Perang Dunia II. Di dalam goa, pengunjung dapat melihat berbagai benda peninggalan tentara Jepang seperti senjata, peralatan medis, dan lain sebagainya.

6. Taman Wisata Alam Lembah Gunung Masigit

Taman Wisata Alam Lembah Gunung Masigit adalah tempat wisata alam yang terletak di Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta. Tempat ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan cocok untuk menikmati pemandangan pegunungan yang hijau. Di sini, pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti berjalan-jalan, berkemah, dan lain sebagainya.

Wisata Lainnya:  Menikmati Wisata Pesanggrahan yang Menarik di Indonesia

7. Kampung Adat Ciptagelar

Kampung Adat Ciptagelar adalah tempat yang cocok untuk melihat kebudayaan asli Sunda. Tempat ini terletak di sekitar Purwakarta dan memiliki keunikan tersendiri. Di sini, pengunjung dapat melihat rumah tradisional Sunda, belajar cara membuat gula merah, dan lain sebagainya.

8. Situ Buleud

Situ Buleud adalah danau yang terletak di Purwakarta. Tempat ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan cocok untuk menenangkan pikiran. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan danau yang luas serta menikmati berbagai fasilitas yang tersedia seperti perahu dan area bermain anak.

9. Kampung Wisata Sarabahu

Kampung Wisata Sarabahu adalah tempat wisata yang terletak di Purwakarta. Tempat ini memiliki suasana yang tenang dan cocok untuk berlibur bersama keluarga. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam, bermain air di sungai, dan melakukan aktivitas seperti berkuda dan bersepeda.

10. Masjid Agung Purwakarta

Masjid Agung Purwakarta adalah masjid yang terletak di pusat kota Purwakarta. Masjid ini memiliki arsitektur yang unik dan indah serta memiliki luas area yang cukup besar. Di sini, pengunjung dapat melihat keindahan masjid serta belajar tentang sejarah masjid dan Islam di Purwakarta.

Wisata Lainnya:  Objek Wisata Sangeh: Keindahan Alam Bali yang Menakjubkan

Kesimpulan

Purwakarta memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa tempat wisata di atas dapat menjadi referensi untuk liburan bersama keluarga atau teman-teman. Selain itu, karena kebanyakan tempat wisata tersebut berada dekat dengan stasiun, maka pengunjung dapat dengan mudah mencapai tempat tersebut menggunakan transportasi umum. Jangan lupa untuk mengikuti protokol kesehatan selama berkunjung ke tempat wisata, ya!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *