10 Tempat Wisata di Kota Ambon yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Kota Ambon, ibu kota Provinsi Maluku, terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Tak hanya itu, kota ini juga memiliki sejarah yang panjang dan beragam, membuatnya menjadi destinasi liburan yang menarik. Berikut adalah 10 tempat wisata di kota Ambon yang wajib dikunjungi:

1. Pantai Natsepa

Pantai Natsepa adalah salah satu pantai terindah di kota Ambon. Pantai ini terletak di desa Suli, sekitar 10 km dari pusat kota Ambon. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan laut yang jernih dan pasir putih yang lembut. Pantai Natsepa juga memiliki fasilitas yang lengkap, seperti restoran, tempat parkir, dan toilet.

2. Benteng Victoria

Benteng Victoria adalah salah satu peninggalan sejarah Belanda di kota Ambon. Benteng ini dibangun pada abad ke-17 dan menjadi pusat perdagangan rempah-rempah. Kini, benteng ini telah dijadikan museum yang memamerkan beragam koleksi sejarah, seperti senjata, pakaian, dan lukisan.

Wisata Lainnya:  Tiket Masuk Wisata Kebun Gowa – Sensasi Wisata Alam di Tengah Kota Makassar

3. Air Terjun Hukurila

Terletak sekitar 25 km dari pusat kota Ambon, air terjun Hukurila menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan dikelilingi oleh hutan yang hijau. Pengunjung dapat menikmati panorama indah sambil berenang di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun.

4. Monumen Pattimura

Monumen Pattimura didirikan untuk mengenang pahlawan nasional Indonesia, Kapitan Pattimura, yang memimpin perlawanan melawan penjajah Belanda pada tahun 1817. Monumen ini terletak di pusat kota Ambon dan menjadi simbol perjuangan rakyat Maluku untuk meraih kemerdekaan.

5. Pantai Liang

Pantai Liang terletak di desa Liang, sekitar 15 km dari pusat kota Ambon. Pantai ini memiliki panorama alam yang indah, dengan pasir putih yang lembut dan laut yang jernih. Di sini, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, snorkeling, dan memancing.

6. Gua Tiga Putri

Gua Tiga Putri merupakan salah satu gua yang terkenal di kota Ambon. Gua ini memiliki legenda yang menarik, di mana konon dulunya ada tiga putri yang tinggal di dalam gua dan menjadi penjaga air. Di dalam gua, pengunjung dapat melihat stalaktit dan stalakmit yang indah serta air yang jernih.

Wisata Lainnya:  Hotel Jogja Graha Wisata - Jamaah Umrah Dan Haji

7. Masjid Raya Al-Fatah

Masjid Raya Al-Fatah adalah salah satu masjid terbesar di Provinsi Maluku. Masjid ini memiliki arsitektur yang unik, dengan atap yang berbentuk seperti kapal. Di dalam masjid, terdapat beragam hiasan dan ornamen yang indah, membuatnya menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

8. Pantai Pintu Kota

Pantai Pintu Kota terletak di kawasan pelabuhan Ambon. Pantai ini memiliki pemandangan yang menakjubkan, dengan laut yang tenang dan pasir putih yang lembut. Di sini, pengunjung dapat menikmati sunset yang indah sambil bersantai di tepi pantai.

9. Danau Hurnet

Terletak di kaki gunung Salahutu, danau Hurnet menawarkan panorama alam yang indah. Danau ini memiliki air yang jernih dan dikelilingi oleh hutan yang hijau. Di sini, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti memancing, berenang, dan camping.

10. Pulau Pombo

Pulau Pombo adalah pulau kecil yang terletak di sebelah barat kota Ambon. Pulau ini memiliki pantai yang indah dengan pasir putih yang lembut dan laut yang jernih. Di sini, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, dan memancing.

Wisata Lainnya:  Explore The Beauty of Tempat Wisata Indralaya

Kesimpulan

Itulah 10 tempat wisata di kota Ambon yang wajib dikunjungi. Dari pantai, air terjun, gua, hingga peninggalan sejarah, kota Ambon menawarkan beragam destinasi liburan yang menarik. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Maluku yang lezat dan mengunjungi pasar tradisional untuk membeli oleh-oleh sebelum pulang. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *