10 Tempat Wisata di Kebumen Selain Pantai

Posted on

Kebumen merupakan kota yang terkenal dengan pantainya yang indah. Namun, selain pantai, ternyata Kebumen juga memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah sepuluh tempat wisata di Kebumen selain pantai yang wajib kamu kunjungi.

1. Air Terjun Guci

Air Terjun Guci adalah salah satu tempat wisata yang terkenal di Kebumen. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan terletak di Desa Buluspesantren. Selain menikmati keindahan air terjun, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang dan memancing.

2. Goa Jatijajar

Goa Jatijajar adalah goa yang terletak di Desa Jatijajar. Goa ini terkenal dengan stalaktit dan stalakmitnya yang indah. Selain itu, di dalam goa ini terdapat air terjun kecil yang dapat membuat pengunjung merasa segar dan nyaman.

Wisata Lainnya:  Pasar Wisata Pangandaran – Tempat Belanja Seru di Pangandaran!

3. Candi Gua Maria Sendangsono

Candi Gua Maria Sendangsono merupakan salah satu tempat wisata religi yang terkenal di Kebumen. Candi ini memiliki keunikan karena terletak di dalam gua. Selain itu, di sekitar candi juga terdapat sumber air yang diyakini memiliki khasiat kesembuhan.

4. Goa Petruk

Goa Petruk adalah goa yang terkenal dengan cerita rakyat tentang tokoh Petruk. Di dalam goa ini terdapat berbagai ornamen seperti patung dan gambar yang menggambarkan tokoh Petruk. Selain itu, di dalam goa ini juga terdapat air terjun yang menambah keindahan tempat ini.

5. Air Terjun Sempor

Air Terjun Sempor adalah air terjun yang terletak di Desa Sempor. Tempat ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Kamu bisa menikmati keindahan air terjun sambil berenang atau memancing di sekitar air terjun.

6. Curug Cipendok

Curug Cipendok adalah air terjun yang terletak di Desa Keji. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan memiliki kolam yang cukup dalam. Kamu bisa menikmati keindahan air terjun sambil berenang atau sekedar bersantai di sekitar kolam.

Wisata Lainnya:  Wisata Lemah Rubuh: Keindahan Alam yang Menakjubkan di Jawa Tengah

7. Monumen Perjuangan Rakyat Kebumen

Monumen Perjuangan Rakyat Kebumen adalah monumen yang dibangun untuk mengenang perjuangan rakyat Kebumen melawan penjajah. Di dalam monumen ini terdapat berbagai benda-benda sejarah yang menarik untuk dipelajari.

8. Pemandian Air Panas Guci

Pemandian Air Panas Guci adalah pemandian air panas yang terletak di Desa Buluspesantren. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai sambil menikmati kehangatan air panas.

9. Danau Sempor

Danau Sempor adalah danau yang terletak di Desa Sempor. Danau ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Kamu bisa menikmati keindahan danau sambil berkeliling dengan perahu atau sekedar bersantai di sekitar danau.

10. Bukit Sigendol

Bukit Sigendol adalah bukit yang terletak di Desa Karangbolong. Dari puncak bukit ini, kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Kamu juga bisa melakukan aktivitas seperti camping atau hiking di sekitar bukit ini.

Itulah sepuluh tempat wisata di Kebumen selain pantai yang wajib kamu kunjungi. Dengan mengunjungi tempat-tempat ini, kamu bisa menikmati keindahan alam Kebumen yang sangat memukau. Selamat berlibur!

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *