10 Tempat Wisata di Bantul Jogja yang Wajib Dikunjungi

Posted on

1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan salah satu objek wisata andalan di Bantul Jogja. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan ombak yang cukup besar, sehingga cocok bagi para peselancar. Selain itu, di Pantai Parangtritis juga terdapat banyak warung makan dan toko oleh-oleh yang menjual berbagai macam souvenir khas Jogja.

2. Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Api Purba Nglanggeran adalah salah satu tempat wisata yang menarik di Bantul Jogja. Gunung ini menawarkan pemandangan alam yang indah, serta jalur pendakian yang menantang. Selain itu, di sekitar Gunung Api Purba Nglanggeran juga terdapat banyak tempat wisata lain seperti Goa Jepang dan Air Terjun Kedung Pedut.

3. Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan salah satu situs sejarah yang terkenal di Bantul Jogja. Candi ini terletak di Desa Prambanan dan menjadi salah satu warisan kebudayaan dunia. Candi Prambanan memiliki arsitektur yang sangat indah dan menjadi bukti kebesaran Kerajaan Mataram Kuno.

Wisata Lainnya:  Air Terjun Bah Biak Simalungun: Keindahan Alam yang Menakjubkan

4. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan merupakan tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Kebun ini menawarkan pemandangan alam yang indah, serta berbagai macam jenis buah-buahan yang bisa dipetik langsung oleh pengunjung. Selain itu, di Kebun Buah Mangunan juga terdapat banyak spot foto yang cantik dan cocok untuk dijadikan latar belakang foto.

5. Goa Pindul

Goa Pindul adalah tempat wisata yang menawarkan pengalaman menyusuri sungai dalam goa dengan menggunakan ban pelampung. Pengunjung akan melewati gua-gua yang indah dan menikmati keindahan alam yang masih asri. Selain itu, di sekitar Goa Pindul juga terdapat banyak spot foto yang menarik.

6. Taman Sari

Taman Sari merupakan kompleks istana yang dibangun pada masa Kesultanan Yogyakarta. Tempat ini menawarkan pemandangan arsitektur yang indah dan menjadi bukti kebesaran kerajaan pada masa lalu. Di Taman Sari juga terdapat kolam renang yang dulunya digunakan oleh keluarga kerajaan untuk bermain air.

7. Bukit Bintang

Bukit Bintang adalah tempat wisata yang menawarkan pemandangan indah dari atas bukit. Tempat ini cocok untuk menikmati matahari terbenam atau melihat kota Jogja dari ketinggian. Di Bukit Bintang juga terdapat banyak warung makan dan spot foto yang menarik.

Wisata Lainnya:  Wisata Malam di Surabaya: Menikmati Keindahan Malam di Kota Pahlawan

8. Hutan Pinus Imogiri

Hutan Pinus Imogiri adalah tempat wisata yang cocok bagi pecinta alam. Hutan ini menawarkan udara yang sejuk dan segar, serta pemandangan alam yang asri. Di sekitar Hutan Pinus Imogiri juga terdapat banyak spot foto yang menarik.

9. Pantai Krakal

Pantai Krakal adalah salah satu tempat wisata yang menawarkan pemandangan pantai yang indah. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan ombak yang cukup besar, sehingga cocok bagi para peselancar. Selain itu, di sekitar Pantai Krakal juga terdapat banyak warung makan dan toko oleh-oleh yang menjual berbagai macam souvenir khas Jogja.

10. Kaliurang

Kaliurang adalah tempat wisata yang menawarkan udara yang sejuk dan segar. Tempat ini cocok bagi mereka yang ingin melepaskan penat setelah beraktivitas di kota Jogja. Di sekitar Kaliurang juga terdapat banyak tempat wisata lain seperti Candi Sambisari dan Hutan Wisata Mangunan.

Kesimpulan

Bantul Jogja memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan cocok untuk dikunjungi. Mulai dari objek wisata alam, sejarah, hingga tempat wisata untuk keluarga. Dengan begitu, Bantul Jogja menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi para traveler. Jangan lupa untuk mencoba kuliner khas Jogja yang lezat dan menginap di hotel yang nyaman agar liburan Anda semakin berkesan.

Post Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *