Tiket Masuk Taman Wisata Matahari Bogor

Tiket Masuk Taman Wisata Matahari Bogor, Wahana Tersedia yang Menyenangkan

Posted on

Liburan ke taman rekreasi menjadi pilihan yang membahagiakan untuk menyegarkan pemikiran jadi sekaligus peristiwa untuk habiskan waktu dengan keluarga. Salah satunya destinasi taman rekreasi keluarga yang dapat Anda datangi ialah Taman Wisata Matahari.

Dikutip dari tamanwisatamatahari.id, Taman Wisata Matahari atau TWM Park ialah tempat wisata keluarga paling besar dan terkomplet yang berada di area Puncak, Bogor. Didirikan tahun 2007, Taman Rekreasi Matahari mengangkat konsep Recreation and Education Park dan diperlengkapi dengan beragam sarana, dimulai dari Wahana Air, Wahana Permainan, Wahana Petualangan dan Rekreasi Pembelajaran.

Tiket Masuk Taman Wisata Matahari Bogor

style="font-weight: 400;">Taman Rekreasi Matahari memanglah bukan sekedar tempat wisata. TWM Park bisa juga berperan sebagai tempat wisata pembelajaran berpikiran lingkungan yang cocok untuk anak dan berguna untuk tingkatkan pengetahuan, wacana dan kepedulian pada lingkungan.

Bila Anda tertarik untuk wisata ke Taman Rekreasi Matahari dengan keluarga, berikut kami berikan harga ticket, jam operasional, sampai wahana apa yang berada di dalam Taman Rekreasi Matahari Bogor.

Harga Ticket dan Jam Buka Taman Rekreasi Matahari

Harga ticket masuk Taman Rekreasi Matahari yakni sejumlah Rp60.000,- untuk wisatawan lokal, dan Rp150.000,- untuk pelancong asing.

Harga ticket itu telah terhitung 5 Wahana, yakni Taman Kelinci, Perahu Karet, Perahu Naga, Kereta Klasik dan Warawiri, dan Anda pun memperoleh gratis es krim, nasi goreng dan air mineral. Harga ini berlaku tiap hari, baik week day ingin juga week end.

style="font-weight: 400;">Tetapi, untuk pengunjung yang cuma ingin beli ticket masuk saja (tanpa tiket terusan), mereka bisa beli Ticket Masuk dengan harga Rp30.000,- per orang. Harga itu berlaku tiap hari dan tidak terhitung ticket masuk Wahana.

Untuk pembelian ticket masuk Taman Rekreasi Matahari, Anda dapat memesan lewat cara online lewat WhatsApp bila bawa kelompok dengan jumlah banyak. Tetapi bila cuma untuk pengunjung perorangan atau barisan kecil, Anda bisa membeli langsung di gerbang masuk TWM Park.

style="font-weight: 400;">Lalu untuk jam bukanya, TWM Park membuka tiap hari, dimulai dari jam 09:00 sampai jam 16:00 WIB.

Lokasi Taman Rekreasi Matahari

Taman Rekreasi Matahari mudah dijangkau dari beragam arah karena lokasinya yang ada pas di pinggir jalan raya Puncak KM 77 Cilember, Cisarua, Bogor. Anda bisa menjangkaunya baik dengan kendaraan umum atau kendaraan individu.

Bila anda bertandang pada hari Sabtu atau Minggu dengan mobil individu dari Jakarta, Depok, Tangerang atau Bekasi, usahakan untuk pergi sedini kemungkinan supaya bisa menghindar kemacetan.

Dari mana saja Anda pergi, jalanilah jalur menuju Ciawi lewat tol Jagorawi, lalu keluar di gerbang tol Gadog. JIka Anda datang di situ saat sebelum jam 06:00 pagi, umumnya keadaan jalan raya masih lumayan lengang. Kemudian, arahkan kendaraan Anda ke arah Jalan Raya Puncak.

Bagaimana
bila memakai kendaraan umum?

Langkah paling mudah ke arah Taman Matahari dengan kendaraan umum dengan menumpang KRL Commuter Line. Sesampai di stasiun Bogor, Anda bisa meneruskan perjalanan dengan menumpang mobil berbasis aplikasi online. Anda dapat menumpang angkot jalur terminal Baranangsiang yang umumnya mangkal di Jalan Kapten Muslihat (dari sisi Taman Topi).

Anda dapat turun di pinggir jalan di seberang terminal (tidak perlu masuk ke terminal). Disana Anda dapat naik angkot jalur Cisarua dan berhenti di gerbang khusus Taman Tamasya Matahari. Atau Anda bisa juga naik angkot jalur Bubulak-Sukasari.

style="font-weight: 400;">Turun di Sukasari, lalu lanjut dengan angkot jalur Ciawi – Cisarua dan stop di muka gerbang Taman Rekreasi Matahari.

Fasilitas Taman Rekreasi Matahari

Sebagai tempat wisata terpadu, Taman Rekreasi Matahari, mempunyai sarana yang relatif komplet. Di taman wisata ini, Anda dapat nikmati sarana akomodasi, sarana kuliner, lapangan, sarana umum dan sarana simpatisan lainnya.

Sarana Fasilitas

Ada 3 tipe mode fasilitas yang berada di Taman Rekreasi Matahari, yakni fasilitas mode villa, hotel dan mode barak. Fasilitas mode villa terbagi dalam Villa Alami dan Villa Pulau Seribu. Sementara model hotel ada Hotel Matahari dan Rumah Bambu. Dan mode barak, yakni Villa Ciliwung dan Rumah Menado.

Fasilitas
Kuliner

Untuk urusan kulineran, Taman Wisata Matahari sudah sediakan restaurant Sunda Express. Disamping itu, ada kantin yang jual beragam menu andalan mereka di Food Court.

Lapangan

Taman Wisata Matahari mempunyai beberapa lapangan yang bisa dipakai untuk beragam event atau aktivitas outbound, gathering dan sebagainya.

Sarana Umum

Taman Rekreasi Matahari mempunyai beragam sarana umum seperti ATM, Tempat Parkir, Toilet, Tempat Beribadah dan sebagainya

Fasilitas Pendukung

TWM Park mempunyai sarana pendukung seperti Aula, Saung, Gazebo, Taman bunga dan sarana pendukung yang lain. Beberapa pengunjung bisa menyewa sarana itu pada harga dapat dijangkau.

Wahana
Taman Wisata Matahari

Selainnya sarana yang lengkap, Taman Rekreasi Matahari mempunyai berbagai jenis sarana permainan yang hendak membuat beberapa pengunjung berasa betah. Tidak boleh takut berasa jemu, karena TWM Park ini mempunyai sekitaran 40 wahana bermain.

Sarana Taman Rekreasi Matahari terbagi dalam 4 kelompok yakni Sarana Rekreasi Air, Sarana Permainan, Sarana Petualangan dan Sarana Rekreasi Edukasi.

  • Wisata Air: dalam sarana rekreasi air ada Waterpark, Waterplay, Waterball, Paddle Boat, Perahu Naga, Perahu Motor, Perahu Karet, Terapi Ikan dan lain-lain
  • Wahana Permainan: dalam wahana permainan, anak-anak dapat nikmati Fantasy Land, Dino Park, Citra Land dan sarana Trampolin Park pada harga ticket masuk yang terjangkau.
  • Wisata Petualangan: dalam sarana penjelajahan, Anda dapat bermain Flying Fox, Paint Ball, Motor ATV, Gocart dan sebagainya. Semua dapat dinikmati pada harga benar-benar terjangkau.
  • Wahana Edukasi: dalam sarana rekreasi edukasi ada sarana Agro Sawah, Agro Sayur, Wisata Pesawat Terbang, Outbound for Kids dan sebagainya